telkomsel halo

Garena hadirkan turnamen multiregional pertama Undawn

06:03:50 | 09 Jan 2024
Garena hadirkan turnamen multiregional pertama Undawn
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Publisher dan developer game terkemuka, Garena, berencana menggelar Undawn All Star sebagai turnamen multiregional pertama Undawn pada 20-28 Januari 2024. Turnamen ini hadir untuk mendorong iklim kompetisi yang sehat serta memperkuat solidaritas di antara para pemain Garena Undawn yang tersebar di berbagai server berbeda.

Turnamen ini akan diikuti oleh total 16 tim dari semua server Garena Undawn. Server Taiwan/Hong Kong/Macau akan mengirimkan dua skuad untuk berkompetisi di Undawn All Star. Mereka akan bertemu dengan empat skuad terkuat dari server Thailand, empat tim dari server Singapura/Malaysia/Filipina, dan enam skuad dari server Indonesia.

Masing-masing server memiliki mekanisme berbeda untuk menentukan skuad yang berkompetisi di Undawn All Star. Dari Indonesia, dua slot pertama akan diisi oleh skuad Pros Habibi Lion dan The BOSS Lion sebagai Juara dan Runner-Up dari turnamen Dawn of Champions beberapa waktu lalu. Adapun, empat slot lainnya akan diberikan kepada 4 tim di Top Leaderboard mode PVP Undawn dari semua server di Indonesia.

Turnamen ini akan dilakukan melalui tiga fase, Grup Stage, Semi Final, dan Grand Final. Undawn All Star akan dimulai dengan All Star Playoff League - Group Stage pada 20-21 Januari 2024. Semua skuad akan dibagi ke dalam empat grup berisi empat skuad, di mana mereka akan bersaing untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Hanya dua skuad dari masing-masing grup yang akan lolos ke babak selanjutnya atau babak Semi Final.

Nantinya, delapan skuad yang lolos akan bertarung di babak Semi Final pada 27 Januari 2024. Di babak ini, semua tim akan dibagi ke dalam bracket secara acak dengan menggunakan format double elimination. Format ini memungkinkan tim yang sudah kalah untuk berlaga kembali di lower bracket untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Hanya akan ada 4 tim terkuat di akhir babak Semi Final, dan berhak lolos untuk berlaga di Grand Finals pada 28 Januari 2024.

Sebagai catatan menarik, semua skuad yang berkompetisi di turnamen ini akan bersaing di Special Server menggunakan khusus. Akun yang diberikan akan memiliki statistik dan modal yang sama di antara semua pemain. Dengan demikian, semua skuad akan memiliki kemampuan yang sama dan tidak ada skuad yang lebih unggul.

Undawn All Star dimulai dengan drawing atau pembagian grup yang disiarkan secara live pada 16 Januari 2024. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year