telkomsel halo

AnyMind Group tunjuk pemimpin-pemimpin baru, tingkatkan struktur kepemimpinan

05:52:00 | 05 Jan 2024
AnyMind Group tunjuk pemimpin-pemimpin baru, tingkatkan struktur kepemimpinan
CEO dan co-founder AnyMind Group, Kosuke Sogo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi untuk bisnis supply chain, AnyMind Group mengumumkan perubahan pada struktur kepemimpinannya dengan penunjukan baru untuk operasinya di Korea Selatan dan Filipina, serta pergeseran tanggung jawab di Thailand dan unit bisnis Creator Growth.

CEO dan co-founder AnyMind Group, Kosuke Sogo mengatakan, penunjukan ini ditargetkan untuk meningkatkan pengalaman kolektif perusahaannya dan memperkuat fokusnya di seluruh tim kepemimpinan saat pihakya bersiap untuk tahap pertumbuhan yang baru.

"Saat ini kami berada pada momen penting di mana industri e-commerce dan pemasaran terus berkembang, dan teknologi baru menjanjikan untuk mengubah bisnis dari semua ukuran. Kami ingin memimpin transformasi generasi ini dan terus memajukan dunia tanpa batas di mana setiap orang dapat dengan mudah melakukan bisnis melalui internet," ujarnya.

AnyMind Group telah menunjuk Tae Woo (Ted) Kim sebagai Country Manager, Korea, AnyMind Group. Kim akan memimpin bisnis dan operasi AnyMind Group di Korea. Kim sebelumnya menjabat sebagai Direktur Regional - Klien Korea, di perusahaan data, kecerdasan buatan, dan transformasi teknologi, ADA. Sebelum di ADA, Kim pernah menjabat di Google, Microsoft, dan Twitter. AnyMind Group memasuki pasar Korea pada November 2023, dan baru-baru ini membentuk kemitraan dengan salah satu perusahaan manajemen creator terbesar yang berbasis di Korea, Treasure Hunter, yang memberikan akses kepada para pemasar dan bisnis ke kumpulan influencer dan content creator di Korea.

Menanggapi pengangkatannya, Kim mengatakan, banyak brand Korea yang telah berhasil membangun bisnis mereka secara global melalui e-commerce dan pemasaran lintas batas. Karena perbedaan pasar dalam budaya dan ekonomi di seluruh wilayah, ia percaya bahwa perusahaan-perusahaan tersebut masih membutuhkan mitra yang dapat membantu mereka mengoptimalkan rantai pasokan bisnis mereka.

"Dengan kekuatan AnyMind Group dalam teknologi, jaringan yang luas di seluruh Asia Pasifik, dan solusi yang luas, kami harus segera membuat terobosan ke salah satu pasar domestik dan luar negeri terbesar di wilayah ini, dan membuka peluang baru untuk bisnis di dalam dan luar negeri. Saya sangat senang diberi kesempatan untuk mengembangkan bisnis AnyMind di Korea dengan menyediakan teknologi e-commerce dan pemasaran yang inovatif untuk perusahaan Korea, membantu meningkatkan ekonomi creator lokal, dan memberdayakan publisher web dan aplikasi di Korea untuk mempercepat pertumbuhan," jelasnya.

Di Filipina, AnyMind Group telah menunjuk Mayi Baviera sebagai Country Manager, Filipina, AnyMind Group. Baviera sebelumnya menjabat sebagai Country Director untuk Filipina di ADA. Sebelum bergabung dengan ADA, ia memegang posisi kepemimpinan di Cheil dan Digital FCB Manila. Sama halnya dengan Kim, Baviera akan bertanggung jawab atas bisnis dan operasional AnyMind Group di Filipina.

Sementara,

Sementara, Mayi mengatakan, setelah menjadi pengamat bisnis AnyMind yang cermat sebagai orang luar, ia telah melihat bisnisnya tumbuh dan ekspansinya yang cepat. "Saya sangat senang menjadi bagian dari AnyMind Group yang memimpin bisnisnya di Filipina dan tim muda kami yang berbakat dan berdedikasi. Tujuan saya, seperti biasa, adalah untuk memimpin AnyMind Filipina untuk memberikan perjalanan pelanggan terbaik bagi para pengguna akhir klien kami, karena kami ingin merevolusi ruang online commerce di Filipina," katanya.

Baviera mengambil alih peran dari Siwat Vilassakdanont, mantan Country Manager AnyMind Group untuk Filipina. Vilassakdanont telah ditunjuk kembali sebagai Managing Director, Thailand dan Filipina, AnyMind Group, dan akan bertanggung jawab atas bisnis dan operasi perusahaan di Thailand dan akan terus mengawasi pasar Filipina. Vilassakdanont bergabung dengan AnyMind Group pada Maret 2019 setelah akuisisi Moindy, di mana ia menjabat sebagai Managing Partner. Vilassakdanont memiliki latar belakang di bidang investasi dan kewirausahaan, dengan jabatan sebagai Executive Director dan Partner di Trinity Securities, ARK Investments, dan Merrill Lynch, dan ikut mendirikan berbagai perusahaan rintisan termasuk WXYX Co Ltd dan Dealicious.

Dikatakan Vilassakdanont, ketika ia diminta untuk memimpin pasar Filipina pada bulan Juli 2019, ia merasa tertantang karena ia bukan orang Filipina, tidak bisa berbahasa Tagalog, dan juga tidak memiliki buku kontak untuk mendatangkan klien yang sudah ada. Ketika ia pertama kali memulai operasinya di Filipina, hanya ada lima staf, tetapi selama empat tahun, perusahaan telah berkembang menjadi tim yang terdiri dari lebih dari 100 orang.

"Meskipun ini merupakan kurva pembelajaran yang curam, saya belajar dengan cepat dan beradaptasi dengan cepat ke ruang digital yang terus berubah. Dengan kesempatan baru ini untuk mengawasi Filipina dan juga mengelola bisnis kami di Thailand, saya percaya bahwa saya dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan grup kami dan melanjutkan kesuksesan di kedua pasar tersebut. Saya ingin meningkatkan praktik-praktik terbaik kami di berbagai pasar dengan lancar serta mewujudkan potensi e-commerce dan pemasaran di Asia Tenggara," katanya bercerita.

Punsak Limvatanayingyong, mantan Country Manager Thailand untuk AnyMind Group, telah ditunjuk kembali sebagai Managing Director, Creator Growth, AnyMind Group. Limvatanayingyong bergabung dengan AnyMind Group pada Maret 2019 melalui akuisisi Moindy. Moindy dimulai pada tahun 2004 dengan memonetisasi label musik independen dan musisi melalui platform digital. Moindy menjadi jaringan multi-saluran YouTube pertama di Thailand pada tahun 2014 sebelum diakuisisi oleh TV Thunder Public Company Limited pada tahun 2017. Setelah akuisisi AnyMind pada tahun 2019, Moindy digabungkan ke dalam bisnis Creator Growth milik AnyMind Group, yang menyediakan berbagai penawaran kepada para creator, termasuk kolaborasi brand, monetisasi konten, dan distribusi musik di berbagai platform, konsultasi dan strategi pertumbuhan, pembuatan brand dan barang dagangan label pribadi untuk para creator, dan banyak lagi.

Dikatakan Limvatanayingyong, ada berbagai peluang yang belum dimanfaatkan dalam ekonomi creator untuk banyak pasar di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Vietnam, Taiwan, dan masih banyak lagi. Ia percaya bahwa dengan teknologi AnyMind dan kemauan untuk berinovasi, pihaknya dapat mengembangkan model dan alat bisnis baru yang memberdayakan para creator di seluruh wilayah untuk mengambil langkah selanjutnya dalam berhubungan lebih baik dengan audiens mereka, memonetisasi konten mereka, dan memperluas pengaruh mereka. "Kami baru berada di awal dari apa yang dapat kami lakukan untuk para creator, dan saya tidak sabar untuk memimpin inisiatif kami di Asia Pasifik dan sekitarnya," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year