telkomsel halo

Wow, ada ide seru kado Natal dan Tahun Baru dari Tokopedia

05:50:00 | 23 Dec 2023
Wow, ada ide seru kado Natal dan Tahun Baru dari Tokopedia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Natal dan Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk berbagi atau bertukar hadiah bersama kerabat atau keluarga maupun teman. Di sisi lain, memilih kado yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan penerima cenderung menjadi tantangan tersendiri. Tokopedia pun merekomendasikan kado Natal dan Tahun Baru yang anti ribet dan tetap bisa sesuai dengan kebutuhan penerima.

Menurut Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega, Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk saat Natal dan Tahun Baru. "Di momen ini, sejumlah masyarakat cenderung punya kebiasaan berbagi atau bertukar kado bersama kerabat maupun teman. Maka Tokopedia membagikan ide kado Natal dan Tahun Baru yang sesuai kebutuhan agar benar-benar bermanfaat bagi penerima," katanya.

Ide kado Natal dan Tahun Baru ala Tokopedia buat momen spesial makin ceria.

Memilih kado yang tepat bisa menjadi hal yang menantang karena kebutuhan setiap orang tentu berbeda-beda. Untuk menghindari hadiah tidak terpakai oleh penerima, Tokopedia memberikan lima ide kado Natal dan Tahun Baru.

Berikut ide yang diberikan :

1. Berikan Tokopedia Gift Card

Dengan mengirimkan Tokopedia Gift Card, penerima dapat menggunakan gift card tersebut untuk membeli aneka produk di Tokopedia sesuai pilihannya sendiri. "Tokopedia Gift Card bisa dibeli melalui aplikasi maupun website. Nominal pembelian Tokopedia Gift Card yang ingin diberikan kepada kerabat dan teman pun beragam, mulai dari Rp10.000-Rp2.000.000, jadi bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada," kata Antonia.

Tokopedia menghadirkan berbagai desain gift card untuk beragam momen spesial termasuk Natal dan Tahun Baru. Pemberi Tokopedia Gift Card juga bisa menuliskan pesan tambahan yang ingin disampaikan kepada penerima. Ditambahkannya, antusiasme masyarakat dalam mengirimkan Tokopedia Gift Card meningkat menjelang momen spesial. "Di periode Natal dan Tahun Baru pada tahun lalu (data 18-31 Desember 2022 dibandingkan rata-rata dwimingguan di kuartal IV 2022), pembelian Tokopedia Gift Card meningkat 1,5 kali lipat," ujarnya.

2. Hadiah Natal lebih berkesan dengan produk lokal

Eksistensi produk lokal buatan para pelaku usaha di Indonesia, seperti produk fashion, kecantikan dan perawatan tubuh, makin meningkat dari waktu ke waktu. Untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk Indonesia, Tokopedia mengadakan kampanye Beli Lokal, dimana masyarakat bisa mendapatkan produk Indonesia dengan diskon spesial.

Menurut Antonia, kampanye Beli Lokal di Tokopedia sangat tepat dimanfaatkan masyarakat termasuk saat belanja online kado Natal dan Tahun Baru. Selain dapat membuat belanja online lebih affordable, masyarakat bisa ikut mendorong kemajuan pelaku usaha lokal khususnya UMKM melalui kampanye Beli Lokal di momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru.

3. Cari produk asli dari toko resmi

Saat mengirim hadiah terutama di momen spesial, seperti Natal dan Tahun Baru, biasanya kita ingin memastikan produk yang dibeli memiliki kualitas terbaik agar penerima merasa senang saat mendapatkan hadiah tersebut. Tokopedia menghadirkan kampanye Serbu Official Store.

Dijelaskan Antonia, lewat kampanye Serbu Official Store, masyarakat bisa dengan mudah mencari berbagai produk asli dari sederet penjual berstatus ‘Official Store’ di Tokopedia dalam satu halaman terkurasi. Selain itu, masyarakat bisa belanja lebih hemat atau terjangkau karena ada berbagai penawaran menarik termasuk flash sale hingga 90%.

4. Kasih produk rumah tangga bantu persiapan open house Natal

Natal identik dengan open house dimana masyarakat dapat berkumpul dengan orang terdekat untuk merayakan momen spesial ini. Produk rumah tangga bisa menjadi hadiah Natal yang cocok untuk membantu persiapan open house.

"Pada kategori produk Rumah Tangga di Tokopedia, penjualan sejumlah produk yang berkaitan dengan Natal sudah mengalami peningkatan sejak kuartal III 2023 dibandingkan kuartal II 2023. Salah satunya produk dekorasi, seperti slinger, lampu pohon Natal, dan pohon Natal, dengan rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 2,5 kali lipat," jelasnya.

Masyarakat bisa mendapatkan produk rumah tangga termasuk peralatan dan perlengkapan Natal yang bisa membantu persiapan open house kerabat maupun teman lewat Home Living Inspiration. Kampanye ini menawarkan sederet promo, mulai dari cashback hingga flash sale hingga 90%.

5. Tanya butuh apa agar kado lebih bermanfaat

Agar kado bisa sesuai dengan kebutuhan dan lebih bermanfaat bagi penerima, tidak ada salahnya jika kita terlebih dahulu bertanya langsung kepada penerima. Selain tidak perlu menebak-nebak hadiah apa yang sesuai, penerima hadiah juga akan lebih merasa terbantu karena mendapatkan hadiah yang memang sedang dibutuhkan.

Tokopedia menghadirkan fitur Bagikan Alamat yang bisa digunakan untuk saling berkirim produk apa pun yang dijual melalui Tokopedia, termasuk hadiah Natal dan Tahun Baru, tanpa perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual.

Ada pula fitur Kirim Sebagai Hadiah, dimana pembeli yang ingin mengirimkan hadiah bisa meminta penjual di Tokopedia untuk membungkuskan hadiah tersebut dan menuliskan kartu ucapan. Untuk menemukan penjual yang memakai fitur ini, pembeli bisa memilih filter ‘Kirim Sebagai Hadiah’ di halaman pencarian. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year