telkomsel halo

Whatsapp perkenalkan kode rahasia untuk kunci chat

05:41:00 | 02 Dec 2023
Whatsapp perkenalkan kode rahasia untuk kunci chat
WhatsApp Lock (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Awal tahun ini Whatsapp telah meluncurkan fitur Kunci Chat untuk membantu orang-orang melindungi percakapan mereka yang lebih sensitif.

Founder dan CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan, untuk melengkapinya, ia meluncurkan fungsi kode rahasia sebagai langkah tambahan perlindungan, sehingga chat lebih sulit ditemukan oleh orang yang memiliki akses ke ponsel Anda atau saat Anda berbagi ponsel dengan orang lain.

Dengan kode rahasia, Anda dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang Anda pakai untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci. Anda akan memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Chat Terkunci dari daftar chat Anda sehingga hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia Anda di bilah pencarian.

Jika belum sesuai dengan kebutuhan, Anda masih dapat memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat. Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, sekarang Anda dapat menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Kunci Chat, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka. Fitur kode rahasia mulai diluncurkan hari ini, dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global. Kami bersemangat untuk terus menghadirkan lebih banyak fungsi pada Kunci Chat guna membantu orang-orang melindungi privasi mereka," jelasnya.

"Meluncurkan kode rahasia untuk Chat Lock di WhatsApp sehingga Anda dapat melindungi chat Anda dengan kata sandi unik. Sekarang Anda dapat mengatur chat terkunci untuk muncul hanya saat Anda mengetik kode rahasia di bilah pencarian, sehingga tidak ada yang dapat ‘secara tidak sengaja’ menemukan percakapan Anda yang paling pribadi," kata Mark dalam status medsos nya.


WhatsApp percaya bahwa setiap orang memiliki hak atas privasi, baik ketika mereka berbagi ponsel dengan orang lain, atau berada dalam situasi rentan dan membutuhkan perlindungan tambahan. Kami akan terus mengembangkan fitur ini dari waktu ke waktu. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year