telkomsel halo

LVMH tingkatkan transformasi ritel mewah bersama Alibaba Cloud

07:52:37 | 30 Nov 2023
LVMH tingkatkan transformasi ritel mewah bersama Alibaba Cloud
Alibaba Cloud AI (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Sejak tahun 2019, LVMH, sebuah rumah mode mewah asal Prancis, telah menjalin kemitraan dengan Alibaba Cloud. Tujuannya adalah untuk merevolusi ritel mode mewah secara daring, dengan mengintegrasikan kecerdasan digital dan AI di setiap tahapan perjalanan pelanggan.

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan agility dan ketahanan dalam rantai pasokan mereka.

Dalam sebuah wawancara video, Franck le Moal, yang menjabat sebagai Direktur IT Grup dan CIO LVMH, membahas kolaborasi antara LVMH dan Alibaba Cloud. Ia menjelaskan bagaimana kemitraan ini berkontribusi pada pertumbuhan ritel dengan dukungan teknologi canggih.

Saat ini, LVMH telah mengimplementasikan produk dan layanan dari Alibaba Cloud di lebih dari 30 Maison-nya, sebagai bagian dari inisiatif untuk mereformasi ritel mewah di era (AI). Sejalan dengan itu, LVMH juga sedang mengembangkan kemitraan mereka dengan Alibaba Cloud ke kawasan Asia Tenggara, dengan tujuan khusus untuk mendukung operasi Sephora dan DFS.

Selain itu, kedua entitas ini juga tengah meneliti potensi pemanfaatan Tongyi Qianwen, Large Language Model dari Alibaba, dalam penerapan AI generatif. Franck juga menyatakan bahwa LVMH berencana untuk mengadopsi Salesforce di Alibaba Cloud di China. Fokus utama dari langkah ini adalah untuk meningkatkan aspek-aspek yang berkaitan dengan clienteling (pelayanan klien), CRM, dan layanan pelanggan, menandai upaya berkelanjutan LVMH dalam meningkatkan interaksi dan pengalaman pelanggan mereka.

Franck menekankan pentingnya peran Alibaba Cloud sebagai mitra global LVMH. "Kami menganggap Alibaba Cloud sebagai mitra global. Saya menegaskan hal itu karena kami adalah pelanggan besar dari Salesforce, dan kami sangat bangga dan mengapresiasi kemitraan kami dengan Salesforce dan Alibaba Cloud yang kuat dan berkelanjutan,” katanya.

“Kemampuan Alibaba Cloud untuk beroperasi baik di tingkat lokal maupun global, dan untuk berkolaborasi secara strategis dengan mitra utama kami dari AS, merupakan kesuksesan tersendiri. Ini membuktikan adanya kemitraan yang kuat dan konsolidasi yang efektif antara dua raksasa teknologi yang memegang peranan kunci di ekosistem teknologi kami," jelasnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year