telkomsel halo

Alibaba Cloud permudah akses ke layanan cloud

06:56:00 | 05 Nov 2023
Alibaba Cloud permudah akses ke layanan cloud
Foto : Ilustrasi
HANGZHOU, CINA (IndoTelko) - Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan kecerdasan buatan dari Alibaba Group, mengumumkan ketersediaan Salesforce Sales Cloud, Service Cloud, dan Salesforce Platform di Alibaba Cloud yang dapat diakses mulai 18 Desember 2023.

Pengenalan Sales Cloud, Service Cloud, dan Salesforce Platform bertujuan untuk membantu bisnis, khususnya perusahaan multinasional, yang beroperasi di Cina Daratan untuk memenuhi tuntutan pasar yang terus berkembang, mematuhi regulasi terbaru data kependudukan, dan mengintegrasikannya dengan ekosistem aplikasi lokal yang unik.

Sales Cloud

Sebuah platform untuk mengakselerasi pertumbuhan penjualan yang mendukung tim penjualan untuk mengidentifikasi prospek penjualan, mengelola hubungan dengan pelanggan, melacak kemajuan penjualan, dan mengotomatisasi proses untuk membantu menyelesaikan transaksi lebih cepat dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Service Cloud

Sebuah platform layanan pelanggan yang mengubah cara tim layanan memberikan nilai tambah di setiap interaksi bersama pelanggan — dari pengalaman pelanggan, keterlibatan, proses, otomatisasi, hingga sistem operasi layanan, integrasi dengan sistem data sebelumnya, manajemen tiket, basis pengetahuan, dan manajemen antrian.

Salesforce Platform

Platform pengembangan aplikasi low-code yang memperluas cakupan dan fungsi CRM. Pelanggan dapat membangun, menguji, dan menerapkan aplikasi yang mengotomatisasi proses bisnis dan memberikan efisiensi lebih besar pada setiap alur kerja, pengguna, departemen, atau industri.

Fitur eksklusif untuk Cina Daratan akan tersedia di Sales Cloud dan Service Cloud yang diselenggarakan di Alibaba Cloud. Fitur-fitur ini termasuk integrasi dengan platform media sosial dan platform pesan utama di Cina Daratan, membantu perusahaan melayani pelanggan melalui saluran pilihan mereka.

Dikatakan Chief Operating Officer, Global Technology Partners, Salesforce, Phil Richardson, pencapaian ini merupakan bukti dari upaya teknis yang luar biasa dan kolaborasi yang erat antara Alibaba Cloud dan Salesforce. "Kemitraan kami dengan Alibaba Cloud akan menyediakan platform terintegrasi dan inovatif bagi pelanggan kami yang beroperasi dalam ekosistem Salesforce di Cina Daratan," ujarnya.

Chief Commercial Officer Alibaba Cloud Intelligence, Edward Cai mengatakan, infrastruktur Alibaba Cloud yang andal dan aman, dikombinasikan dengan produk Salesforce yang terpercaya dan terlokalisasi untuk pasar Cina Daratan, akan memungkinkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Cina Daratan untuk memenuhi keunikan- keunikan dari permintaan lokal dengan lebih baik lagi, sambil mempertahankan standar Salesforce global.

"Kami berharap dapat memperkenalkan lebih banyak produk unggulan melalui kemitraan kami dengan Salesforce untuk mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan kami," ujarnya.

Sejumlah pengguna awal, termasuk perusahaan multinasional yang bergerak di bidang pendidikan, barang mewah, life sciences, dan jasa profesional, telah mengimplementasikan Salesforce di Alibaba Cloud. Salah satunya adalah EF (Education First), perusahaan ternama di bidang pendidikan internasional. Selain Salesforce di Alibaba Cloud, EF akan memanfaatkan infrastruktur andal dan alat analisis data dari Alibaba Cloud untuk meningkatkan efisiensi operasinya dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Sementara, Group CIO, EF Education First, John Prokos mengungkapkan, pihaknya sangat senang menjadi salah satu pionir yang mengimplementasikan Salesforce di Alibaba Cloud untuk operasinya di Cina.

"Kami senang bekerja sama dengan Alibaba Cloud, mitra layanan cloud terpercaya kami, dalam perjalanan transformasi digital kami di Asia, sebuah kemitraan yang diharapkan dapat membantu kami mempercepat bisnis kami. Dengan diperkenalkannya Salesforce di Alibaba Cloud dan layanan CRM mereka, kami yakin bahwa hal ini akan memberdayakan kami untuk lebih efektif mematuhi regulasi lokal dan mengambil bagian lebih besar dari peluang pertumbuhan di lanskap digital yang berkembang pesat ini," jelasnya.

Alibaba Cloud dan Salesforce memulai kemitraan strategis mereka pada tahun 2019. Sejak itu, mereka telah meluncurkan Salesforce Social Commerce, produk yang dirancang khusus dan dibangun di Cina untuk membantu merek multinasional memperluas bisnis mereka di wilayah tersebut. Tonggak baru ini akan lebih memperkuat komitmen bersama mereka untuk mendorong kesuksesan pelanggan. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year