telkomsel halo

Titipku berangkatkan pedagang pasar Mandiri dan Tomang Barat ibadah umroh

06:42:00 | 21 Okt 2023
Titipku berangkatkan pedagang pasar Mandiri dan Tomang Barat ibadah umroh
Pedagang umroh lewat Titipku (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Awal Oktober lalu, Titipku memberangkatkan Umroh dua pedagang pasar yang menjadi mitra Titipku. Kedua pedagang ini mendapat hadiah Umroh dari Titipku setelah mereka menukar poin yang mereka dapat dari proses pengelolaan dagangan mereka via aplikasi Titipku Lapak. Kedua pedagang ini menjalani ibadah Umroh selama kurang lebih seminggu dan pulang dengan selamat ke Tanah Air pada Selasa (17/10).

Dikatakan Merchant Activation sekaligus Koordinator Program Tukar Poin Titipku, Wisnu Hardianto, Program Tukar Poin ini merupakan inisiasi dari Divisi Merchant and Partnership Titipku. "Program ini dibuat untuk memicu pedagang aktif mengelola dagangan mereka via aplikasi Titipku Lapak. Selain itu, program ini juga dibuat untuk mengapresiasi pedagang yang mau belajar dan mengembangkan toko digitalnya," ujarnya.

Hadiah Umroh bisa didapatkan pedagang melalui skema tukar poin. "Poin ini didapatkan pedagang dari setiap transaksi yang mereka peroleh via aplikasi Titipku. Poin juga didapatkan dari kegiatan pengelolaan Aplikasi Titipku Lapak. Kegiatan ini mencakup konfirmasi pesanan, kesesuaian harga di aplikasi dengan di pasar, pengisian status ketersediaan produk, dan kelengkapan produk. Setelah poin terkumpul, pedagang bisa menukarnya dengan sejumlah hadiah, di mana hadiah utamanya adalah Umroh," jelasnya.

ia menambahkan, untuk Program Tukar Poin periode ini, Titipku menyediakan Hadiah Umroh untuk dua pemenang. Selain itu, ada juga hadiah tiga buah sepeda motor, lima chest freezer, 10 smartphone, dan lima buah emas seberat 1 gram.

Melalui program ini, ada total 25 pedagang di Jadetabek yang memenangkan hadiah dari Program Tukar Poin. Pemenang hadiah utama Umroh adalah Pemilik Lapak Sayur Uya di Pasar Mandiri Jakut, Cepruyani Aliyudin, dan Enggah Perdanuari selaku pemilik Lapak Ikan Asin Angga di Pasar Tomang Barat Jakbar. Kedua pemenang ini berangkat Umroh bersama istri masing-masing.

Wisnu berharap bisa mengadakan kembali program ini di periode selanjutnya, mengingat antusiasme para pedagang dalam program ini.

"Program ini baru dijalankan sekali dan antusiasme dari pedagang sudah sangat baik. Semoga di periode selanjutnya Titipku bisa mengadakan Program Tukar Poin ini lagi," katanya.

Keberhasilan Cepruyani Aliyudin dan Enggah perdanuari mendapatkan hadiah Umroh tak bisa dilepaskan dari perjuangan mereka dalam mengumpulkan poin. Enggah mengatakan bahwa ia rajin mengelola Aplikasi Titipku Lapak termasuk rajin update harga agar poin bertambah. Tak jauh berbeda, Cepruyani juga mengatakan bahwa ia rajin mengupdate harga sambil menyediakan produk dengan kualitas terbaik.

"Upaya yang saya lakukan selain rajin update harga terbaru, juga menyediakan sayur-sayuran kualitas terbaik dengan harga ekonomis, serta juga memberikan pelayanan terbaik menimbang sayurannya," ungkap Cepruyani.

Upaya kedua pedagang ini pun terbayar lunas. Baik Cepruyani maupun Enggah merasa begitu senang ketika mengetahui mereka memenangkan hadiah utama Ibadah Umroh. "Pertama kali dapat kabar itu langsung nangis terharu , sampe sujud syukur," ungkap Enggah.

"Perasan saya senang bahagia campur bersyukur, karena apa yang saya inginkan dalam hidup saya ini ternyata terkabul. Sungguh luar biasa Titipku," ungkap Cepruyani.

Cepruyani dan Enggah pun berharap Titipku bisa terus berjuang untuk membantu pedagang pasar seperti mereka dan bisa melayani para pelanggan dengan lebih baik. "Semoga Titipku semakin maju dan semakin semangat untuk membantu pedagang-pedagang kecil seperti kami," pungkas Enggah. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year