telkomsel halo

Truecaller perkuat fitur identitas AI

04:30:00 | 02 Okt 2023
Truecaller perkuat fitur identitas AI
JAKARTA (IndoTelko) - Truecaller mengumumkan perubahan merek perusahaan dan meluncurkan ikon aplikasi baru yang akan langsung dikenali Google Play Store dan Apple App Store. Pemilihan waktu peluncuran identitas merek baru tersebut sejalan dengan transformasi signifikan yang terjadi di dunia digital. Inti dari perubahan merek ini adalah pembaruan tujuan, energi, dan antusiasme Truecaller.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan identitas merek dan logo baru kami. Hal ini menandakan komitmen berkelanjutan kami kepada para pengguna kami dan fokus kami untuk terus berkembang dan membaik, setiap hari. Misi kami, melindungi komunikasi bagi semua pihak, adalah alasan yang memandu kami untuk mengembangkan solusi antipenipuan baru, seperti Search Context dan peningkatan rekayasa untuk memperbaiki privasi," kata Co-founder dan CEO Truecaller Alan Mamedi.

Sebagai bagian dari identitas baru ini, pengguna Truecaller juga mendapatkan fitur antipenipuan baru yang canggih yang disebut Search Context, sebagai bagian dari mesin Identitas AI Truecaller. Saat melihat hasil pencarian untuk nomor mana pun, pengguna Truecaller akan langsung diberi tahu jika nama untuk nomor tersebut baru saja diubah atau seringkali diubah.

Aplikasi tersebut juga mengklasifikasikan pesan kontektual ini ke dalam tiga kategori warna: biru, untuk perubahan netral, kuning, yang berpotensi mencurigakan jika nama tersebut telah diubah lebih dari 3 kali dalam 7 hari terakhir, dan terakhir merah, menunjukkan perubahan nama yang berulang dan sering, yang sangat mengindikasikan aktivitas kecurangan dan penipuan. Pesan ini akan ditampilkan kepada semua pengguna Truecaller di semua hasil pencarian di Android, iPhone, dan web Truecaller.

Identitas merek baru ini dirancang oleh konsultan merek global terkemuka, Interbrand, dan akan diluncurkan ke seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Untuk melihat ikon aplikasi baru dan perubahannya, pengguna perlu memperbarui aplikasi ke versi 13.34 atau yang lebih baru di Android dan versi 12.58 atau yang lebih baru di iOS.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year