telkomsel halo

airasia Digital transformasi menjadi MOVE

07:01:14 | 19 Sep 2023
airasia Digital transformasi menjadi MOVE
KUALA LUMPUR (IndoTelko) - airasia Digital yang merupakan lini digital dari Capital A mengumumkan transformasinya menjadi MOVE Digital (MOVE). Pembaruan nama ini menandai babak baru yang menggairahkan fase pertumbuhan selanjutnya melalui kedua entitas bisnis, yakni airasia Superapp dan BigPay.

Sebagai bagian dari transformasi yang sedang berlangsung, pembaruan merek juga akan diterapkan dalam waktu dekat pada bisnis platform perjalanan di bawah MOVE, yaitu airasia Superapp menjadi ‘airasia move’.

Co-founder dan CEO Capital A, Tony Fernandes mengemban peran sebagai Executive Chairman MOVE. Beliau akan memainkan peran kunci dalam mendorong kolaborasi erat antara airasia Superapp (sekarang airasia move) dan BigPay, guna menerobos potensi dan sinergi nyata dari kedua bisnis digital ini.

“Nama MOVE merepresentasikan kami dengan lebih baik sebagai lini digital dari Capital A, serta menegaskan kembali komitmen kami untuk menggerakan masyarakat, ide, dan inovasi dalam sektor perjalanan. Bayangkan adanya akses praktis untuk menikmati layanan perjalanan dan finansial dalam satu platform, dengan hadirnya berbagai fitur seperti tampilan saldo, top-up, dan pembayaran dari BigPay. Integrasi tersebutlah yang kemudian memperkuat proposisi nilai airasia move menjadi aplikasi perjalanan pilihan. Peran saya sebagai Executive Chairman MOVE adalah mendorong sinergi antara kedua entitas bisnis tersebut. Transformasi ini diharapkan dapat semakin memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay di dalam aplikasi airasia Superapp (sekarang airasia move) sesegera mungkin,” kata Tony

“Di era baru untuk MOVE ini, kami antusias menyambut Nadia Omer yang menduduki posisi Chief Executive Officer baru airasia move, efektif per 26 Oktober. Prioritas utamanya adalah mengedepankan visi airasia move sebagai platform perjalanan berbiaya rendah dengan konversi tinggi, sembari berkolaborasi erat bersama BigPay yang dipimpin oleh Zubin Rada Krishnan. Mohamad Hafidz (Mo), yang saat ini menjabat sebagai Acting CEO airasia Superapp akan terus memimpin bisnis dalam jangka waktu sementara, dan saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Beliau atas kontribusinya selama beberapa bulan terakhir,” tambah Tony.

Dalam dua tahun terakhir, airasia Superapp yang sesaat lagi dikenal sebagai airasia move, secara progresif berkembang menjadi platform perjalanan satu atap yang menawarkan nilai dan kenyamanan sejumlah layanan terintegrasi dari hulu ke hilir. Sementara BigPay telah membuktikan diri sebagai pemain fintech inovatif yang mendukung kehidupan masyarakat di Asia Tenggara melalui peningkatan manajemen finansial.

Kedua bisnis digital dari Capital A tersebut telah menghasilkan langkah signifikan. airasia Superapp (sekarang airasia move) mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users) tertinggi sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua. Sedangkan pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai hingga 16% YoY (year-over-year) pada periode yang sama.

MOVE Digital Sdn Bhd (sebelumnya dikenal sebagai airasia Digital Sdn Bhd) merupakan lini digital dari Capital A Berhad yang mencakup dua bisnis transformatif, yaitu airasia Superapp (sekarang airasia move) dan BigPay. MOVE berdedikasi untuk merevolusi sektor perjalanan dan layanan finansial dengan menawarkan solusi inovatif yang berorientasi pada pengguna dengan nilai terbaik.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year