telkomsel halo

Alibaba Cloud dinobatkan sebagai Leader dalam The Forrester Wave

10:54:00 | 03 Sep 2023
Alibaba Cloud dinobatkan sebagai Leader dalam The Forrester Wave
Alibaba Cloud (Ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Alibaba Cloud yang merupakan tulang punggung teknologi digital dan kecerdasan dari Alibaba Group, dinobatkan sebagai Leader dalam The Forrester Wave™: Platform Fungsi-Sebagai-Layanan, Q2 2023.

Laporan Forrester menyatakan bahwa platform Functions-As-A-Service (FaaS) harus memberikan pengalaman kelas dunia kepada para pengembang, dimana menyediakan kemampuan keamanan yang kuat, dan dapat dilakukan untuk penggunaan sehari-hari dengan tingkat portabilitas yang lebih baik.

Vendor-vendor yang berada di dalam Wave, termasuk Function Compute dari Alibaba Cloud telah dievaluasi berdasarkan 40 kriteria yang dikelompokkan ke dalam tiga kategori besar yaitu “Penawaran Saat Ini”, “Strategi”, dan “Keberadaan di Pasar”. Alibaba memperoleh nilai tertinggi (4.43 dari 5.00) dalam kategori “Penawaran Saat Ini”.

Fitur-fitur utama dari Function Compute telah dicatat dalam laporan tersebut, dimana di dalam nya termasuk kemampuan untuk melakukan konfigurasi autoscaling dengan visual bawaan, model penetapan harga granular, strategi adopsi pengguna, dan penekanan pada dukungan komunitas open source. Kemampuan teknologi ini dapat digunakan untuk mengakomodasi kasus penggunaan web, workloads yang berpusat pada konten, dan juga portabilitas di seluruh lingkungan hybrid juga disebutkan.

Senior Researcher and General Manager of Infrastructure Products, Alibaba Cloud Intelligence, Jiangwei Jiang mengatakan, seiring dengan peranan digitalisasi di dalam dunia bisnis, kemampuan untuk membangun aplikasi serverless dengan lancar akan semakin penting. “Menurut kami, usaha kami di dalam mendukung perusahaan dan komunitas pengembang dengan platform FaaS yang aman dan fleksibel telah diakui dalam evaluasi Forrester terbaru ini, dan kami percaya hal ini mencerminkan kemajuan yang kami buat. Kami akan terus berinvestasi dalam mengembangkan kemampuan kami dan berinovasi melalui cara-cara baru untuk melampaui batas-batas yang ditawarkan produk tanpa server kami," katanya.

Function Compute dari Alibaba Cloud adalah layanan komputasi berbasis situasi yang dikelola sepenuhnya untuk meringankan pengguna dalam mengelola infrastruktur mereka sendiri. Platform yang hanya perlu dibayar sesuai kebutuhan serta aman dan stabil ini dirancang untuk menyederhanakan pengalaman komputasi guna memungkinkan pengembangan dan pengulangan logika bisnis dan kode dasar yang lebih cepat.

Platform FaaS juga mengukur dan memobilisasi sumber daya komputasi dalam hitungan milidetik untuk menangani traffic secara online, sehingga memberikan kinerja yang andal dari waktu ke waktu. Function Compute memiliki rekam jejak dimana telah terbukti di dalam skenario penggunaan, termasuk di antaranya adalah mendukung acara virtual, konten audio dan video, game, dan e-commerce. Salah satu contohnya adalah HEROZ, HEROZ adalah perusahaan kecerdasan buatan yang terdapat di Jepang yang menyediakan solusi AI untuk berbagai sektor yang mencari solusi untuk menurunkan biaya operasi dan pemeliharaan (O&M) serta mengelola periode puncak traffic komputasi dan periode lainnya dengan lebih baik. HEROZ mengadopsi Function Compute untuk meningkatkan stabilitas komputasi, meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus mengurangi gejolak, dan menurunkan biaya O&M.

Perusahaan Sampras (HK) adalah sebuah mitra yang melakukan pengembangan web dari Alibaba Cloud yang ber domisili di Hong Kong, dimana perusahaan ini menawarkan berbagai macam layanan dimana salah satu yang menjadi keunggulan nya merupakan keahlian di bidang platform seluler dan integrasi media sosial.

Perusahaan Sampras memanfaatkan Function Compute untuk membantu bisnis di dalam menurunkan biaya dan mengoptimalkan layanan yang digunakan oleh para pelanggan nya, yang diantaranya meliputi e-commerce, yang mencakup flash sale, undian, dan antrian virtual. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year