telkomsel halo

Eureka AI gandeng Google Cloud untuk layanan analisis telekomunikasi

07:11:00 | 30 Aug 2023
Eureka AI gandeng Google Cloud untuk layanan analisis telekomunikasi
Eurika AI (ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform Layanan Analisis Telekomunikasi (Telecom Analytics As-A-Service) terkemuka, Eureka AI, mengumumkan kemitraannya dengan Google Cloud agar operator-operator di seluruh dunia dapat menggunakan Platform Eureka AI dan rangkaian produk analisis untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas.

Kemitraan ini memungkinkan para operator untuk menawarkan kepada mitra-mitra bisnis B2B mereka (B2B enterprise partners) rangkaian produk Eureka AI yang sangat terukur dan menjamin keamanan privasi dari mitra bisnis, yang akan membantu mereka mengembangkan bisnis digital dan inklusi keuangan.

Beberapa produk yang ditawarkan antara lain :

Spectrum

Platform Inklusi Keuangan yang memanfaatkan data alternatif untuk penilaian risiko guna mengatasi masalah kelompok masyarakat yang kurang mendapatkan kredit di seluruh dunia.

Omni

Platform Riset Pasar yang akan membuat para pengusaha mampu mengembangkan merek digital dengan mengukur besarnya pasar dan kedalaman pasar, serta menganalisis pangsa pasar dan kinerja merek dibandingkan dengan pesaing yang ada dan / atau yang sedang berkembang.

Pinpoint

Detail Unified Location Intelligence dan Population Mobility akan memberikan kepada perusahaan gambaran terperinci tentang suatu lokasi dimanapun, tren lalu lintas, efektivitas Digital OOH Advertising, analisis persaingan bisnis, aliran lintas badan usaha, korelasi, dan rekomendasi.

Kemajuan AI saat ini membuka gelombang baru pertumbuhan digital dimana McKinsey and Company memperkirakan bahwa AI Generatif memiliki potensi untuk meningkatkan keuntungan perusahaan global setiap tahun hingga USD 4,4 triliun. Contoh penggunaannya adalah layanan untuk konsumen yang kurang terlayani.

Sebuah studi global TransUnion baru-baru ini "Memberdayakan Inklusi Kredit" mengungkapkan perlunya Inklusi Keuangan di negara maju dan berkembang. Studi ini menunjukkan bahwa kelompok masyarakat yang kurang terlayani dengan kredit di pasar negara maju seperti AS, Kanada dan Hong Kong mencapai 15-30% dari jumlah populasi, dan sementara di pasar negara berkembang seperti Afrika Selatan dan India jumlah tersebut hingga 50% dari populasi.

Dikatakan CEO Eureka AI, Benjamin Soemartopo, kemitraan strategis perusahaannya dengan Google Cloud dalam upaya go-to-market bersama dan penerapan Google Cloud yang lebih cepat akan mempercepat pertumbuhan dan penggunaan produk Eureka AI secara global.

Kekuatan gabungan Eureka AI dan Google Cloud akan melayani permintaan untuk Analisa Layanan Telekomunikasi (Telecom Analytics As-A-Service), inklusi keuangan, dan intelijen pasar digital dalam skala global. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year