telkomsel halo

Mereka pilih Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, ini alasannya

07:14:00 | 22 Aug 2023
Mereka pilih Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, ini alasannya
Yura (Foto : Dok Samsung)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Hadirnya seri Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 disambut antusias oleh banyak kalangan. Apalagi kehadirannya dibarengi dengan fitur dan inovasi terbarukan sehingga membuat pengguna bebas meng-explore lebih banyak cara baru menggunakan smartphone dan mendapatkan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di perangkat lain.

Menurut Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, Samsung pertama kali memperkenalkan lini foldable pada 2019 dengan merilis Galaxy Fold, yang kemudian dilengkapi oleh Galaxy Z Flip pada 2020. "Sejak saat itu, lini foldable Samsung telah mengalami pertumbuhan hingga 200 kali lipat. Capaian positif tersebut memperlihatkan minat besar konsumen terhadap HP lipat, sekaligus menunjukkan kepemimpinan Samsung di industri dalam menjadikan foldable sebagai perangkat yang mainstream," ujarnya.

Sejak dibukanya preorder pada Juli lalu, Galaxy Z Series terbaru telah mendapat antusiasme yang tinggi dari konsumen, tak terkecuali bagi pekerja seni kenamaan seperti Pevita Pearce, Anya Geraldine, Yura Yunita, dan Darius Sinathrya. Kehadiran mereka pun menjadi bagian tak terpisahkan dari pertumbuhan pesat dari lini foldable Samsung sampai saat ini.

Berikut pendapat dan alasan mereka memilih Smartphone anyar dari Samsung ini :

Pevita dan Anya Join

Sebagai pengguna setia HP lipat Samsung, Pevita Pearce tak pikir panjang untuk upgrade ke Galaxy Z Flip5. Pevita sangat terkesan dengan berbagai pembaruan signifikan di generasi kelima ini, dimana harga Galaxy Z Flip5 tetap sama dengan pertama kali ia membeli Galaxy Z Flip3. Apalagi, selama mengikuti Global Unpacked di Korea beberapa waktu lalu Pevita merasakan langsung bagaimana kecanggihan kamera Galaxy Z Flip5 secara langsung yang lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Kamera yang mumpuni itu sangat dibutuhkan Pevita yang sehari-hari gemar membuat konten dan video untuk media sosialnya.

Daya tarik lainnya yang disukai Pevita ialah, Flex Window, yakni Cover Screen yang lebih besar menjadi fitur favorit Pevita. Ia jatuh hati dengan personalisasi tampilan di Cover Screen Galaxy Z Flip5 yang menurutnya lebih advanced.

"Di Korea aku juga foto-foto pakai Galaxy Z Flip5 dan hasilnya lebih keren dibandingkan Flip lamaku. Aku juga suka banget sama Cover Screen terbaru di Galaxy Z Flip5 karena aku bisa personalized tampilannya supaya lebih sesuai dengan personality aku. Caranya pun gampang, cukup tahan jari kita di Cover Screen, terus akan muncul macam-macam pilihan desain yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Galaxy Z Flip5 pun bantu aku makin menunjukkan ciri khas dari kepribadian aku karena aku bisa pilih foto atau gif yang paling menggambarkan diri aku untuk ditampilkan di Cover Screen," ujarnya

Sementara, Anya Geraldine juga tidak mau ketinggalan untuk upgrade ke Galaxy Z Flip5 karena HP lipat tersebut benar-benar menjawab kebutuhannya untuk mengekspresikan diri dengan cara baru yang lebih unik, menarik, dan autentik. Selain mengakomodasi passion akan content creation, Galaxy Z Flip5 juga memungkinkan Anya untuk personalisasi perangkat seutuhnya sesuai keinginan, salah satunya dengan menggunakan aksesori yang berbeda dari HP lainnya seperti Flipsuit Case.

Menurut Anya, Flipsuit Case di Galaxy Z Flip5 ini unik karena kita bisa ubah keseluruhan tampilan device sesuai keinginan dan personality dengan cara yang simple. "Untuk memasangnya, pertama-tama pasang dulu front Flipsuit Case, lalu taruh Flipsuit Card di bagian belakang, terus pasang back Flipsuit Case. Tinggal tunggu 5 detik, tampilan Cover Screen akan berubah sesuai dengan Flipsuit Card yang kita pasang. Keren banget kan! Sekarang ini aku lagi pakai Flipsuit Case Suga yang bikin idol aku itu tampil di Cover Screen Galaxy Z Flip5. Jadi, emang udah saatnya buat temen-temen yang ingin jadi trendsetter to #JoinTheFlipSide and express yourself with Galaxy Z Flip5," ceritanya.

Yura Yunita

Sebagai penyanyi dan penulis lagu, Yura Yunita senang mencari inspirasi dari kehidupan sehari-hari untuk menciptakan karya yang relate dengan banyak orang. Maka dari itu, tak jarang ia multitasking dalam menjalani rutinitas untuk memastikan ide-ide yang muncul bisa terekam kapan saja. Dengan kesibukan yang semakin bertambah seiring dengan semakin banyaknya karya yang diciptakan, Yura kini memilih untuk switch ke Galaxy Z Fold5 sebagai daily driver andalannya. Alasannya, Galaxy Z Fold5 memberi kemudahan lebih bagi Yura untuk menuangkan inspirasi di segala kondisi, termasuk saat on-the-go.

"Aku cinta banget sama Galaxy Z Fold5 karena banyak fitur baru yang nggak aku dapetin dari ponsel sebelumnya. Salah satunya yang mendukung produktivitas ku sehari-hari, fitur Multi-Window. Dengan laya besar, aku bisa buka 3 aplikasi sekaligus dengan nyaman. Ini bener-bener experience baru buat aku, kayak misalnya aku bisa scroll-scroll comment dari followers aku yang bisa jadi inspirasi untuk lirik lagu sambil buka app Samsung Notes untuk langsung ulis ide lirik pakai S Pen, trus sambil buka email untuk aku kirim draft liriknya ke tim. Semua bisa dilakukan sekaligus tanpa bolak-balik buka aplikasinya satu-satu. Termasuk mendukung keseharianku yang suka bikin konten dan meng-capture momen-momen berharga ku. Pokoknya aku bahagia banget bisa Join The Flip Side," katanya.

Yura juga sangat menyukai desain Galaxy Z Fold5 yang premium dan nyaman digenggam. Yura juga suka dengan warna-warna yang tersedia di Galaxy Z Fold5, di mana warna Icy Blue menjadi favoritnya. Ia pun mengkombinasikannya dengan Slim S Pen Case yang memadukan warna Biru dan Kuning untuk memberikan tampilan yang colorful tapi tetap elegan. Tak ketinggalan, layar lapang nan immersive dari Galaxy Z Fold5 juga memungkinkan Yura untuk lebih nyaman saat berkreasi, termasuk saat pakai S Pen Fold Edition terbaru yang sangat responsif.

Darius Sinathrya

Di tengah berbagai kesibukannya di dunia entertainment, bisnis, hingga olahraga, Darius Sinathrya selalu menyisihkan waktu untuk me time dan rileks sejenak dari padatnya rutinitas. Salah satu kegiatan favorit Darius untuk melepas penat adalah bermain game. Menurutnya, Galaxy Z Fold5 menghadirkan powerful performance terdepan untuk kebutuhan gaming maupun productivity dalam satu device. Menariknya, semua peningkatan itu bisa didapatkan Darius di Galaxy Z Fold5 tanpa perbedaan harga dari generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold4.

"Main game pakai Galaxy Z Fold5 bener-bener bikin ketagihan karena experience-nya luar biasa! Layar Dynamic Amoled 2X yang immersive sanggup kasih visual yang realistis banget saat main game. Galaxy Z Fold5 juga smooth banget waktu running game dengan grafik tinggi berkat Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang powerful, jadi udah nggak ada yang namanya lag. Tangan pun tetap nyaman saat gaming karena Advanced Cooling System terbaru bikin device nggak cepat panas walaupun dipakai lama untuk main game," ujar Darius.

Darius juga mampu menikmati pengalaman produktivitas terbarukan di Galaxy Z Fold5. Agar bisa cepat keep up dengan pekerjaan terbaru, Darius telah menghubungkan Galaxy Z Fold5 ke Galaxy Tab S9 Ultra agar bisa memindahkan data-data yang dibutuhkan dengan praktis. Cukup pakai fungsi drag-and-drop, Darius bisa transfer file atau task dari HP lipat ke tablet dengan layar yang lebih besar untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah dan simple. Konektivitas yang seamless ini pun membuatnya tak perlu tergantung pada laptop untuk jaga produktivitas.

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 kini sudah bisa dibeli langsung di toko daring maupun gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Dengan harga yang tak berubah dari generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip5 kembali hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 tetap hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Samsung turut memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program trade-in ini dapat dinikmati pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah tukar device lama dan beralih ke Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 untuk mendapat pengalaman foldable yang tidak ada di smartphone lain. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year