telkomsel halo

HUT ke-14, Tokopedia bebaskan tumpuk promo dan beri diskon biaya jasa aplikasi

05:53:00 | 08 Aug 2023
HUT ke-14, Tokopedia bebaskan tumpuk promo dan beri diskon biaya jasa aplikasi
JAKARTA (IndoTelko) - Memasuki usia ke-14 pada 17 Agustus 2023 mendatang, Tokopediasebagai perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian dari grup GoToterus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan. Saat ini, sudah ada lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar di Tokopedia yang bisa dijangkau oleh masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia.

Menurut Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak, untuk mengapresiasi pengguna setia Tokopedia, pihaknya menghadirkan kampanye "Tokopedia Traktir Ultah" sepanjang bulan Agustus 2023. "Sebagai bagian dari kampanye, Tokopedia mendiskon biaya jasa aplikasi menjadi Rp1.000 dan menawarkan beragam promo yang bisa membuat belanja online masyarakat menjadi lebih efisien," katanya.

Dijelaskannya, dengan Promo Tumpuk 8-31 Agustus 2023, masyarakat bisa menggunakan lebih dari satu promo setiap kali checkout belanjaan di Tokopedia. "Dengan Promo Tumpuk, pengguna Tokopedia dapat menggabungkan promo bebas ongkir, diskon, cashback dan berbagai keuntungan lainnya setiap kali bertransaksi. Jadi, belanja kebutuhan sehari-hari bisa lebih hemat," ujarnya.

Ditambahkan Nuraini, ada juga Promo Dahsyat 17-31 Agustus 2023 setiap pukul 14.00-15.00 WIB, yang memungkinkan pengguna Tokopedia mendapat traktiran yang berbeda setiap harinya, setiap kali berbelanja. "Mulai dari membeli apa pun bisa ditraktir emas, membayar PBB ditraktir bayar tagihan listrik, membeli produk di kategori produk Ibu dan Bayi ditraktir uang beli popok, dan masih banyak lagi. Promo ini juga bisa digabungkan dengan bebas ongkir Rp0," jelasnya.

Masyarakat juga bisa menikmati beragam penawaran melalui Brand Bombas-Deals 17-31 Agustus 2023 setiap pukul 19.00-23.00 WIB dari brand pilihan di berbagai kategori produk, mulai dari kecantikan dan perawatan diri, elektronik dan gadget, rumah tangga dan masih banyak lagi.

Sepanjang 8-31 Agustus 2023, masyarakat pun dapat menikmati layanan PLUS by GoTo dengan biaya langganan yang makin terjangkau. Untuk paket langganan PLUS by GoTo 1 bulan, ada diskon 50% menjadi Rp25.000 per bulan. Untuk paket langganan 3 bulan, ada diskon 55% menjadi Rp67.500, atau Rp22.500 per bulan. Sedangkan untuk paket langganan 6 bulan, ada diskon 70% menjadi Rp90.000, atau Rp15.000 per bulan.

Dengan PLUS by GoTo, masyarakat bisa mengakses ratusan juta produk berlogo ‘PLUS’ di Tokopedia dengan bebas ongkir (termasuk untuk pengiriman sameday) dan waktu pengiriman lebih cepat. PLUS by GoTo juga menghadirkan sederet benefit lain, seperti layanan pelanggan prioritas Tokopedia Care, promo eksklusif dan potongan harga melalui kolaborasi dengan para mitra strategis.

"Tokopedia diluncurkan pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2009. Selama hampir 14 tahun berdiri, Tokopedia terus berupaya membantu pelaku UMKM di seluruh penjuru Indonesia agar punya kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang, tanpa harus pindah ke ibukota. Saat ini, sudah ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia dan hampir 100% pelaku UMKM," katanya.

Menurutnya, selain mempermudah penjual memulai dan membangun bisnis online, Tokopedia juga membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari dengan pilihan produk yang lebih beragam, secara lebih cepat dan efisien.

"Untuk membantu penjual dan pembeli di mana pun, memulai dan menemukan apa pun, Tokopedia menggencarkan inisiatif Hyperlocal. Inisiatif ini memiliki berbagai turunan kegiatan. Salah satunya, Kumpulan Toko Pilihan (KTP) yang merupakan halaman kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli. Selain itu ada Dilayani Tokopedia dimana penjual bisa menitipkan produk di gudang pintar Tokopedia di wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi agar pembeli bisa mengakses produk tersebut dengan lebih cepat dan ongkir lebih murah bahkan gratis," tambahnya.

Berkat inisiatif Hyperlocal dan berbagai turunannya, Tokopedia mencatat dampak positif pada tren belanja online masyarakat Indonesia selama setahun kebelakang (periode data: Agustus 2022-Juli 2023 dibandingkan Agustus 2021-Juli 2022).

"Beberapa kategori produk yang paling laris di Tokopedia setahun ke belakang adalah kebutuhan sehari-hari atau groceries, rumah tangga, fesyen, elektronik serta olahraga dan hobi. Pengguna Tokopedia berasal dari berbagai latar belakang, baik perempuan maupun laki-laki, tua maupun muda. Kami ingin menjadi platform yang inklusif, yang bisa mempermudah kehidupan semua orang," paparnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year