telkomsel halo

Alibaba Cloud umumkan rencana perkuat ekosistem kemitraan global

06:39:00 | 16 May 2023
Alibaba Cloud umumkan rencana perkuat ekosistem kemitraan global
JAKARTA (IndoTelko) - Sebagai tulang punggung teknologi digital dan inteligensi milik Alibaba Group, Alibaba Cloud berencana untuk memberdayakan mitra-mitra di dalam ekosistemnya melalui serangkaian inisiatif baru, termasuk untuk mempercepat agar setiap Penyedia Perangkat Lunak Independen (Independent Software Vendor - ISV) dapat bergabung dengan cepat, program pemberdayaan pelatihan untuk mitra, serta insentif baru untuk menghargai keunggulan mitra.

Chief Commercial Officer, Alibaba Cloud Intelligence Edward Cai kala Alibaba Cloud Partner Summit 2023 di Singapura mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk tumbuh bersama mitra global kami dan memberikan dukungan yang lebih kuat untuk memperluas bisnis mereka ke Asia Tenggara dan lebih jauh lagi.

"Seluruh inisiatif baru tersebut menegaskan seberapa besar kami menghargai mitra kami. Bersama-sama dengan pengetahuan yang di miliki di dalam bidang industri, kemampuan teknologi, dan wawasan pasar dari para mitra, Alibaba Cloud dapat bersama-sama memberikan manfaat yang signifikan kepada pelanggan setiap kami," ujarnya.

Program Akselerasi ISV Alibaba Cloud diluncurkan untuk memberikan insentif finansial baru kepada ISV global dan dukungan teknis yang lebih kuat untuk memperluas peluang bisnis mereka di Asia Tenggara. Alibaba Cloud akan mengoptimalkan biaya bagi ISV yang mencantumkan produk mereka di platform marketplace milik Alibaba Cloud, dan memperluas penjualan produk ISV melalui tim penjualan Alibaba Cloud dan jaringan saluran mitra yang luas.

Alibaba Cloud juga berjanji untuk meningkatkan dukungan teknis bagi mitra ISV global dengan menawarkan sumber daya pemberdayaan teknis yang komprehensif untuk membantu ISV membangun, menerbitkan, dan mengoperasikan solusi mereka di platform cloud.

Selain itu, perusahaan akan berinvestasi untuk mengembangkan produk dan solusi yang disesuaikan bersama mitra ISV-nya, guna memenuhi berbagai permintaan transformasi digital dari pelanggan di Asia Tenggara.

Di acara tersebut, Alibaba Cloud juga mengumumkan peluncuran portal pemberdayaan pelatihan baru untuk mitra global. Portal ini menyediakan pelatihan dan sertifikasi produk dan layanan, konten pendidikan tentang perkembangan teknologi topikal, serta sumber daya dan alat untuk meningkatkan kemampuan layanan mitra.

Portal pemberdayaan pelatihan bertujuan untuk memberdayakan 500 mitra global, termasuk mitra saluran Managed Service Partners (MSPs), dan ISV pada tahun finansial saat ini, dengan topik pelatihan yang mencakup cloud, AI, Web3, dan lainnya.

Guna memberikan manfaat yang lebih nyata bagi mitra Alibaba Cloud di luar Tiongkok, perusahaan juga mengumumkan serangkaian insentif di sisi finansial termasuk diskon dan program rebate untuk memberi penghargaan kepada reseller dan distributor serta beberapa inisiatif bersama go-to-market. Hal ini merupakan bagian dari investasi USD 1 miliar yang diumumkan oleh Alibaba Cloud pada tahun 2022 untuk mendukung inovasi teknologi mitra global dan ekspansi pasar mereka.

Di kesempatan yang sama President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence Selina Yuan mengatakan, inisiatif baru Alibaba Cloud menunjukkan komitmen kuat perusahaan dalam membantu para mitra global yang berkembang dan berinovasi di Alibaba Cloud.

"Para mitra memainkan peranan penting di dalam meningkatkan dan menyampaikan layanan serta penawaran Alibaba Cloud kepada pelanggan global kami. Bersama-sama dengan para mitra, kami dapat membawa teknologi, produk, dan solusi kelas dunia kepada pelanggan kami untuk keberhasilan bisnis mereka yang lebih besar," tegasnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year