telkomsel halo

Media center KTT Asean siap layani wartawan

06:15:00 | 09 May 2023
Media center KTT Asean siap layani wartawan
LABUAN BAJO (IndoTelko) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan fasilitas media center telah siap untuk mendukung aktivitas peliputan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN oleh jurnalis dari luar negeri dan dalam negeri.

"Jadi memang pengamatan saya secara keseluruhan Media Center KTT ASEAN ke-42 ini sudah siap," tegasnya saat meninjau lokasi media center di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, kemarin (08/05).

Media center KTT Asean siap layani wartawan

Ia menjelaskan fasilitas yang bisa digunakan jurnalis mencakup ruang kerja, jaringan LAN (local area network) untuk melakukan komunikasi dengan cepat.

"Sudah tersedia bandwidth-nya cukup. Tadi saya cek uplink dan downlink-nya cukup cepat," ujarnya.

Johnny mengatakan, seluruh fasilitas yang tersedia itu telah bisa menayangkan informasi saat Presiden Joko Widodo memberikan media briefing hari ini.

"Tadi juga saya monitor, media briefing Presiden Jokowi berjalannya dengan baik dan cepat. Kesiapannya sudah cukup dengan keterbatasan yang ada di labuan Bajo, tetapi kita lakukan layanan media dengan benchmark G20 di Bali yang lalu," ujarnya.

Media center KTT Asean siap layani wartawan

Saat meninjau fasilitas Media Center KTT ke-42 ASEAN, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Direktur Informasi Politik Hukum dan Keamanan Ditjen IKP Bambang Gunawan, serta Kepala Biro Humas Kominfo Rhina Anita. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year