telkomsel halo

Darwinbox segarkan manajemen di Indonesia

05:52:16 | 30 Mar 2023
Darwinbox segarkan manajemen di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) Darwinbox, platform manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), menunjuk Sugianto Rahardja sebagai Country Sales Director untuk Indonesia.

Sugianto akan bertanggung jawab memperluas kemitraan dan akuisisi klien untuk mengembangkan bisnis Darwinbox di Indonesia.

Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, Sugianto adalah seorang veteran di industri Teknologi dan Informasi (IT) dengan berbagai bidang keahlian meliputi software, hardware, network, cloud (IaaS, PaaS, dan SaaS). Beliau juga berpengalaman dalam layanan konsultasi teknologi, integrasi sistem, dan mengelola outsourcing lintas industri.

Sugianto memulai karirnya di beberapa perusahaan IT multinasional seperti Google, IBM, HP, Oracle, Microsoft, dan Schlumberger pada berbagai posisi senior. Semangatnya dalam membangun bisnis baru dapat membantu Darwinbox berkembang di tengah era transformasi digital.

Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dengan perkiraan tingkat rata - rata pertumbuhan per tahun (CAGR) di atas 5% pada 2023.

Angka tersebut mencerminkan besarnya potensi pasar bagi Darwinbox dalam membantu pengelolaan SDM. Darwinbox telah melayani berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Kopi Kenangan, Bank BTPN, Grup FKS, Mitra Adiperkasa (MAP), Indorama, Chandra Asri (Grup Barito Pacific), Sari Roti (Grup Salim), Protelindo (Grup Djarum), Pyridam Farma, Gunung Raja Paksi (GRP), Astra Life dan Bina Karya Prima. Pada tahap ekspansi berikutnya, Darwinbox akan menjangkau lebih banyak perusahaan di berbagai sektor industri yang tengah menjalani proses transformasi digital untuk mengoptimalkan penjualan.

“Kehadiran Sugianto memperkuat kepemimpinan tim regional kami di Asia Tenggara. Saya yakin Sugianto mampu membantu Darwinbox dalam memperluas bisnis dan kemitraan lokal di Indonesia dengan pengalaman yang dimilikinya selama bertahun-tahun dalam mengembangkan bisnis go-to-market regional. Hal inilah yang kami butuhkan dari seorang pemimpin regional dalam mencapai tujuan perusahaan,” ungkap Vice President Revenue untuk Asia Pasifik dan Jepang Arun Dhaka.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat menjadi bagian dari Darwinbox. Saya percaya Darwinbox memiliki potensi yang besar sebagai platform teknologi SDM terkemuka, Unicorn yang didanai oleh Microsoft dan Salesforce, serta perusahaan yang terdaftar di Gartner's Magic Quadrant selama dua tahun berturut-turut (2021 & 2022). Selain itu, besarnya potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjanjikan perkembangan signifikan bagi Darwinbox. Berbekal pada pengalaman dan keahlian yang saya miliki, saya berharap mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi Darwinbox dalam kisah perjalanan bisnisnya,” tutup Sugianto.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year