telkomsel halo

Compas.co.id dan Cosmax Indonesia manfaatkan data insight di industri kecantikan

03:05:00 | 12 Mar 2023
Compas.co.id dan Cosmax Indonesia manfaatkan data insight di industri kecantikan
JAKARTA (IndoTelko) - Compas.co.id dan Cosmax Indonesia mengumumkan kemitraan strategis dalam mengoptimalkan penggunaan data insight sepanjang tahun 2023.

Kemitraan ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, dimana Compas.co.id akan dapat meningkatkan portofolio solusi bisnis milik Compas.co.id, sementara Cosmax Indonesia akan dapat memanfaatkan data market insight terbaru untuk mengembangkan strategi bisnis yang lebih efektif dan efisien berkaitan dengan industri kecantikan Karena menurut Global Data Report, pertumbuhan pasar perawatan kulit Indonesia diproyeksikan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 8,9% hingga 2026. Hal ini sejalan dengan data Compas.co.id dalam Indonesia FMCG E-Commerce Report 2022 yaitu kategori Beauty and Care berhasil menyumbang 43,7% market share dari dua e-commerce ternama Indonesia, Shopee dan Tokopedia.

Detail kerjasama yang disepakati oleh Compas.co.id dan Cosmax Indonesia yaitu kerjasama dalam hal digital content, seperti social media content, email marketing, dan notifikasi report bulanan, juga talk show online maupun offline. Compas.co.id juga akan mendukung Cosmax Indonesia terkait kebutuhan data dan market insight untuk lebih memahami tren di industri kecantikan saat ini. Sebagai balasannya, Cosmax Indonesia menyediakan ruang serta prosedur khusus bagi Compas.co.id untuk dapat langsung membantu klien dan perwakilan brand dalam meningkatkan strategi bisnisnya di tahun 2023.

Sebagai tanda sekaligus awal dari peresmian kerjasama ini, Cosmax Indonesia mengadakan COSMAX Innovation Conference 2023 dengan mengangkat tema "The Trend-Leading Innovation Inspiring Local Beauty" pada tanggal 17 Februari 2023 bertempat di Aloft Hotel, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan insight serta gambaran mengenai tren produk kecantikan di tahun 2023 baik itu dalam negeri maupun secara global. Compas.co.id juga turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan paparan terkait bagaimana perkembangan pasar di industri kecantikan selama tahun 2022 silam. Dalam paparannya Compas.co.id menyatakan bahwa total gross merchandise value (GMV) dari produk-produk yang menggunakan kandungan bahan alami berhasil mencapai Rp 496,3 miliar hanya dari 4 bahan utama alami yang banyak digunakan. Dimana Centella Asiatica menyumbang GMV tertinggi sebesar 54,8% dan menghasilkan Rp272.2 miliar penjualan disusul dengan Mugwort, Marigold, dan Bakuchiol.

"Kami melihat potensi besar dalam kemitraan kami dengan Cosmax Indonesia. Karena hubungan mitra ini sudah berjalan sejak tahun lalu dan kami melihat sendiri reputasi Cosmax Indonesia dalam menyediakan layanan manufaktur dan jasa layanan yang luar biasa untuk industri kecantikan. Kami yakin, dengan kemampuan data dan insight dari Compas.co.id dan keahlian Cosmax Indonesia untuk menawarkan solusi tingkat lanjut, industri kecantikan Indonesia akan bisa berkembang pesat," kata CEO Compas.co.id Hanindia Narendrata.

Presiden Direktur Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung melihat perkembangan industri kecantikan lokal menjadi peluang yang baik bagi Cosmax Indonesia untuk terus berinovasi dalam setiap proses. Salah satunya dengan kolaborasi bersama Compas dalam memperkaya data konsumen di pasar Indonesia. "Sehingga hal tersebut dapat memperkuat Cosmax Indonesia dalam memahami kebutuhan konsumen dan memberikan dampak positif terutama untuk perkembangan industri kosmetik lokal di Indonesia," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year