telkomsel halo

Keempat kalinya, Agoda gelar Codegoda

07:15:00 | 11 Mar 2023
Keempat kalinya, Agoda gelar Codegoda
JAKARTA (Indotelko) - Banyaknya teknologi baru seperti fintech, XR, metaverse, AI, konektivitas satelit, dan lainnya, Agoda meyakini bahwa kunci untuk terlibat di dalamnya adalah menemukan talenta hebat. Terkait hal ini, Agoda mengumumkan kompetisi programming global tahunannya, Codegoda. Kompetisi kali ini untuk keempat kalinya dan telah berkembang menjadi platform equal-opportunity yang menyambut para coder dari segala usia, latar belakang, jenis kelamin, dan tingkat pengalaman.

Dikatakan Chief Technology Officer, Agoda Idan Zalzberg, Codegoda memiliki keunggulan tersendiri karena dirancang untuk coders oleh para coders. Gaya freeform dalam mengatasi masalah-masalah ini memungkinkan peserta menguji batas kemampuan coding mereka. “Apakah Anda seorang profesional teknologi berpengalaman atau seseorang yang ingin masuk ke bidang yang menarik ini, Codegoda dipetakan untuk menawarkan pengalaman yang menantang bagi semua orang. Hasil sebelumnya bahkan terbukti telah membantu tim kerja di Agoda mempertimbangkan solusi dari perspektif yang berbeda," katanya.

Ia menambahkan, gagasan untuk menjaga kompetisi tetap terbuka untuk semua orang selalu menjadi pilihan yang direncanakan. “Di Agoda, siapapun, apapun latar belakang dan keahliannya, dapat memilih untuk bekerja di bidang teknologi. Apalagi organisasi menumbuhkan budaya yang mendorong inovasi dan pemecahan masalah,” ujarnya.

Dirancang berjalan satu putaran, dimulai dari pukul 13:30 hingga 22:30 WIB pada 1 April 2023. Peserta akan diminta memecahkan enam masalah algoritmik dalam jangka waktu tiga jam, meniru masalah di kehidupan nyata yang dihadapi tim teknologi Agoda setiap harinya. Satu solusi tidak bisa digunakan untuk menyelesaikan semua masalah, metode problem-solving bebas sangat disarankan, dan para coder dapat memilih menggunakan bahasa pemrograman apapun untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tersedia hadiah senilai total USD8,750, dengan seluruh peserta berkesempatan meraih hadiah utama sebesar USD3,500. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year