telkomsel halo

Di Nimo TV Gala 2022, Nimo TV ganjar penghargaan kepada talenta terbaik

10:01:00 | 25 Feb 2023
Di Nimo TV Gala 2022, Nimo TV ganjar penghargaan kepada talenta terbaik
JAKARTA (IndoTelko) - Nimo TV, platform streaming langsung global terkemuka, baru-baru ini menggelar malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2022. Disaksikan dengan keindahan Bali yang dikenal sebagai "Pulau Dewata", sejumlah content creator dan partner terbaik telah mendapatkan penghargaan bergengsi atas kontribusinya yang luar biasa bagi industri live streaming di Indonesia sepanjang tahun 2022.

Ada beberapa event bergengsi yang digelar bagi content creator untuk memperebutkan sejumlah penghargaan, dengan total 11 kategori penghargaan dan 19 pemenang dipersembahkan kepada content creator dan partner berprestasi dan terpopuler. Beberapa jenis penghargaan antara lain : Most Popular Female dan Male Host 2022 yang paling banyak ditonton dimenangkan oleh Jel dari agensi LUX dan iFish dari agensi X45. Agensi LUX dan Beauty Flamingo masing-masing memenangkan Best Agency 2022 dan Top Creative Agency.

Acara ini dihadiri para content creator papan atas, termasuk streamer gim populer yaitu Donkey, Marsha dan Ceyii yang ikut menikmati rangkaian malam penghargaan. Tidak lupa juga, Oura ikut memberikan video sambutan Nimo TV: "Selamat untuk Nimo TV telah menjadi platform pan-entertainment, memberikan ruang untuk content creator berkarya." Oura juga menyampaikan bahwa sebagai salah satu content creator, ia mengapresiasi dan mendukung Nimo TV Gala 2022.

Nimo TV berharap dapat mempercepat pengembangan industri internet live streaming di Asia Tenggara dengan memanfaatkan keunggulan industri hiburan Indonesia yang kaya, sumber daya manusia, format pasar yang matang, dan kelompok pengguna yang besar melalui transformasi bisnis pan-entertainment live streaming, Di tahun 2022 lalu, Nimo TV meluncurkan serangkaian aktivitas online untuk memperkuat interaksi antara content creator dan pengguna. Antara lain, selama Piala Dunia, aktivitas permainan sepak bola online diluncurkan, dan content creator populer diundang secara online untuk membahas keseruan Piala Dunia dan sebagainya. Nimo TV akan menghadirkan kategori konten yang semakin beragam dan menghibur, termasuk live streaming di luar ruangan, bersosialisasi di jejaring sosial, program

just chatting, voice room dan sebagainya.

Vice President Nimo TV Toby Zeng mengatakan, tahun 2022 adalah tahun yang luar biasa bagi Nimo TV. "Kami telah melakukan penyesuaian besar dalam strategi Nimo TV, dari awalnya fokus gim live streaming hingga pengembangan pan-entertainment live streaming, konten akan lebih kaya dan beragam. Prosesnya tidak mudah, namun kami telah berhasil merangkul perubahan dan menyajikan konten entertainment yang menarik. Di tahun 2023, Nimo TV akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem live streaming untuk pengguna setia, pengguna berbayar, content creator dan seluruh partner. Selanjutnya, kami akan terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Nimo TV akan memberikan dukungan penuh dan berbagai manfaat kepada seluruh content creator didalamnya serta memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna aplikasi," katanya.

Nimo TV Gala 2022 didukung oleh berbagai organisasi pemerintah antara lain IESPA, PBESI dan Kemenparekraf.

Dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno menyatakan dukungannya terhadap acara Nimo TV Gala 2022. Sandi mengatakan, "Dalam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, bisnis platform live streaming telah menjadi ruang komersial baru yang menjanjikan. Sumber pendapatan bagi setiap pengguna, juga dapat memberikan layanan hiburan bagi masyarakat." Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mengapresiasi Nimo TV. Ia menyebutkan dalam sambutannya di acara Nimo TV Gala 2022: "Nimo TV berinisiatif untuk memberikan penghargaan bagi para content creator yang memiliki kreativitas dan kesadaran tinggi akan pentingnya beradaptasi pada tren terbaru serta pandai mengambil peluang untuk menampilkan konten yang segar, menarik dan bermanfaat bagi penonton. Kami juga berharap acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh content creator yang ada di Indonesia, selalu menciptakan konten yang kreatif, menarik dan tentunya bermanfaat bagi ekonomi dan kemajuan bangsa Indonesia."

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Humas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Ashadi Ang menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada Nimo TV. "Selamat atas suksesnya penyelenggaraan Nimo TV Gala 2022, sebuah prestasi yang sangat kami banggakan. Nimo TV sebagai platform live streaming game populer, berhasil mempertahankan eksistensinya," katanya. Ia menambahkan, PBESI terus mendorong inovasi-inovasi yang ia harap dapat berkontribusi terhadap pengembangan kompetensi esports beserta ekosistem industrinya di Indonesia, termasuk para creator dan talenta-talenta lokal.

Sedangkan, Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) Ibnu Riza Pradipto mengatakan, Nimo TV selalu menjadi ruang dan platform kreatif terbaik bagi content creator dan streamer di Indonesia. "Semoga Nimo TV sukses dan jaya selalu, dan semoga para content creator serta partner Nimo TV dapat selalu menjadi inspirasi," katanya.

Acara ini menjadi awal yang baik untuk industri gim dan pan-entertainment live streaming untuk memasuki tahun 2023. Ini merangkum seluruh proses pengembangan dan hasil yang bermanfaat sepanjang tahun 2022. Di tahun 2023, Nimo TV berharap dapat mendorong seluruh content creator untuk terus berinovasi dan menghadirkan konten berkualitas melalui aktivitas dan kebijakan insentif yang dihadirkan oleh Nimo TV. Pada saat yang sama, platform akan terus meningkatkan pendapatan content creator dan terus meningkatkan pengalaman interaksi pengguna, sehingga membentuk hasil yang menguntungkan untuk seluruh pelaku di dalamnya, baik untuk content creator, pengguna dan platform. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year