telkomsel halo

Privy dukung akselerasi vaksin booster kedua

08:48:00 | 06 Feb 2023
Privy dukung akselerasi vaksin booster kedua
JAKARTA (IndoTelko) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) didukung PT Privy Identitas Digital (Privy), menggelar kegiatan Sentra Vaksin Booster Kedua di kantor Kemenparekraf, Jakarta tanggal 1-3 Februari 2023.

Vaksin booster kedua telah dibuka untuk masyarakat umum dari usia 18 tahun keatas. Adapun perhelatan ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi bagi pelaku pariwisata yang dalam berkegiatan dan masyarakat Indonesia dari Covid-19.

CEO & Founder Privy Marshall Pribadi mendukung penuh sentra vaksin yang dilaksanakan Kemenparekraf sebagai bentuk kepedulian bagi pelaku pariwisata yang dalam kegiatan sehari hari memang berinteraksi dengan banyak orang. "Kedepannya Privy akan siap membantu pemerintah dalam percepatan digitalisasi industri pariwisata bersama dengan Kemenparekraf," ungkap Marshall.

Dalam kegiatan tersebut, Privy menyediakan sistem registrasi dan kehadiran yang terintegrasi. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin booster dari Pfizer dan Zifivax yang telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sementara itu, Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Sentra Vaksin ini termasuk dalam Program GeBer (Gerak Bersama) yang merupakan upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan kepercayaan wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk tetap berwisata di Indonesia, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sentra Vaksinasi ini merupakan sebuah Kolabor-aksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berkecimpung di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," jelas Sandiaga.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year