telkomsel halo

Helo gelar Helophoria,ajang kumpul kreator

08:49:49 | 19 Jan 2023
Helo gelar Helophoria,ajang kumpul kreator
JAKARTA (IndoTelko) - Maraknya berbagai platform media sosial membuka peluang bagi konten kreator untuk dapat menghasilkan konten kreatif sekaligus membangun relasi sesama kreator. Berbagai platform berlomba-lomba untuk terus meningkatkan kinerjanya guna memfasilitasi para kreator untuk terus dapat bagikan konten menarik.

Helo menunjukkan dukungannya kepada para kreator dengan menggelar “HELOPHORIA”, ajang perayaan bagi kreator Helo untuk berkumpul, saling belajar, dan bertukar ide, hingga membuat konten sembari mengikuti rangkaian kegiatan kreatif dan interaktif dengan tema yang unik seperti hiburan, makanan, hingga olahraga.

Di ajang ini, Helo juga menghadirkan sesi talkshow khusus bertajuk “Helo Creators Talk” mengundang top kreator untuk membekali para kreator Helo yang hadir dengan pengalaman serta kiat khusus untuk menjadi kreator yang berkualitas. Kreator Irwan Kirana yang dikenal sebagai Beruang Rakus menceritakan perjalanannya sebagai seorang kreator konten di Helo serta memberikan berbagai tips yang mudah diingat dan diterapkan untuk menginspirasi kreator guna menghasilkan konten yang lebih berkualitas di tahun 2023.

Irwan mengatakan, “Jadi kalau teman-teman bertanya kepada saya, apa sih tips yang bisa saya bagikan agar konten yang kita buat itu bisa menaikkan engagement? Nah, empat tips yang saya bagikan ini biasa saya sebut dengan tips H-E-L-O. Tips ini berguna untuk teman-teman kreator agar bisa hasilkan konten interaktif berkualitas dan tentunya juga berlaku bagi kreator yang baru memulai journey di Helo.”

Irwan memberikan beberapa tips bagi para kreator agar bisa menghasilkan konten interaktif berkualitas. Irwan menyebutnya sebagai tips H-E-L-O ala Irwan Kirana.

High Quality Content
Sebagai kreator, kita harus memiliki mindset untuk dapat menghasilkan konten yang baik dan bermanfaat bagi para audiens. Konten dengan kualitas yang bagus ialah konten yang memiliki bobot dan kelebihan yang dapat dikonsumsi oleh para pengguna.

Irwan mengatakan, untuk memahami lebih dalam tentang konten berkualitas, bisa dilihat dari postingan yang diunggah. Saat ia mengulas makanan di salah satu hidden gem di Kota Kembang. Lewat konten tersebut, Irwan mengedepankan informasi apa saja yang perlu diketahui dan dibutuhkan oleh audiens seputar makanan yang sedang dicicipi. Ia juga memastikan untuk merekam konten dengan kamera beresolusi tinggi untuk hasil yang lebih jernih. Dengan memenuhi dua indikator ini, audiens yang menjadi target kamu pun dapat menikmati konten yang kamu sajikan kepada mereka.

Emotion
Tentukan target audiens yang ingin kamu raih lewat konten yang dibagikan. Pastikan untuk mengenali audiens sebaik mungkin untuk kemudian dapat dimanfaatkan dalam proses memproduksi konten yang sesuai dengan karakter audiensmu. Tanamkan mindset untuk dapat menghasilkan konten yang mampu menyampaikan pesan dan tujuan secara emosional kepada para pengguna.

Localize
Saat kamu sudah menemukan kategori konten yang ingin diselami, ada baiknya untuk melakukan lokalisasi konten. Dengan ini, kamu dapat fokus dalam membuat konten yang sesuai dengan passion serta menghasilkan konten yang relevan untuk para audiens.

Organize
Saat konten sudah tayang pada akun, kita dapat melihat hasil performa dari konten yang sudah naik. Dari hal ini, kreator tidak hanya dapat melihat perilaku para audiens tapi juga melakukan evaluasi untuk dapat menghasilkan konten yang lebih baik ke depannya. Selain itu, kreator juga harus konsisten pada saat eksekusi, dalam artian unggahan konten pun harus rutin sesuai dengan prime time akun tersebut. Jam terbaik untuk mengunggah konten ini dapat dilihat dari hasil insight tiap konten yang sudah pernah diunggah sebelumnya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year