telkomsel halo

Edisi keempat BIGO Awards Gala 2023 digelar tatap muka

07:20:00 | 16 Jan 2023
Edisi keempat BIGO Awards Gala 2023 digelar tatap muka
JAKARTA (IndoTelko) - Platform live streaming global berbasis di Singapura, Bigo Live mengawali tahun baru dengan luar biasa, sekaligus berhasil menutup edisi keempat ajang penghargaan tahunannya, BIGO Awards Gala 2023.

Acara ini kembali digelar dengan format tatap muka, setelah dua tahun hadir secara daring. BIGO Awards Gala 2023 diselenggarakan di Capitol Theatre, tempat bersejarah di Singapura pada hari Sabtu, 7 Januari 2023.

BIGO Awards Gala 2023 dihadiri oleh 1000 orang terbang langsung ke negara kepulauan ini yang berasal dari Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Asia Tenggara dan Selatan. Lebih dari 270 broadcaster Bigo Live, dan hampir 100 Bigo Live Family, mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas karya mereka.

Acara ini disiarkan langsung secara eksklusif di platform Bigo Live, yang disaksikan hampir 4 juta penonton secara global, dua kali jumlahnya dibandingkan dengan jumlah penonton dari tahun lalu, membuktikan bahwa platform ini telah tumbuh pesat dalam beberapa tahun.

Mengangkat tema "We Live Together", perayaan BIGO Awards Gala 2023 dipandu oleh aktor komedian terkenal Singapura Hossan Leong dan aktris Singapura Pamela Oei. Pada kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada banyak broadcaster Bigo Live yang telah memikat penontonnya dengan kreativitas dan orisinalitas, serta mereka yang telah mengubah komunitasnya dengan membentuk lingkaran orang-orang dengan cara berpikir yang sama melalui live streaming.

Berlangsung selama tiga jam dan bertabur bintang, memberikan penghargaan terbaik bagi komunitas Bigo Live melalui berbagai kategori; TracTrac asal Amerika Serikat memenangkan "Global Top Broadcaster", BB&BG asal Vietnam memenangkan "Global Top Family" serta Pikalydia dan TBSinger asal Italia memenangkan "Most Popular Performance".

Juga dihadirkan penampilan menawan dan menarik dari beberapa talenta top Bigo Live termasuk Hanyshow dari Mesir, yang memukau semua orang dengan penampilan sulapnya, dan Girls Dance Group (ID BIGO: benn.bn, pimtahontaz, 877593126, 877457653, 876774823). Penonton daring juga memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari kemeriahan acara, karena mereka berpartisipasi dalam sesi undian sepanjang acara yang disiarkan secara live dan memenangkan hadiah eksklusif seperti exclusive badge, skins, hadiah virtual Bigo Awards Gala, dan handset Nova 9 senilai total S$1.000.000.

Acara ini merupakan bagian dari tradisi tahunan Bigo Live dalam memberikan apresiasi kepada publik yang telah berkontribusi pada berkembangnya platform tersebut dengan mengorbitkan bakat sekaligus membangun komunitas sambil mempromosikan inklusivitas dan keragaman. Ini juga menunjukkan komitmen platform sebagai jembatan antara dunia digital dan fisik melalui acara hybrid yang interaktif.

Wakil Presiden BIGO Mike Ong mengatakan, BIGO Awards Gala tahun ini adalah bukti kreativitas dan kerja keras yang dilakukan oleh para broadcaster Bigo untuk memanfaatkan yang terbaik dari tahun-tahun penuh tantangan sebelumnya. "Kami sangat bangga dapat membawa BIGO Awards Gala kembali ke Singapura dan menampilkan talenta terbaik dari platform kami kepada dunia. Untuk waktu yang lama, kami telah menantikan untuk mempertemukan semua orang yang membangun komunitas kami seperti sekarang ini, dan tidak ada hal yang lebih baik dari ini untuk mengawali tahun baru dengan acara tahunan kami. BIGO Awards Gala telah menyediakan platform bagi para broadcaster dan pengguna kami untuk memperlihatkan bakat dan semangat mereka, dan kami sangat berterima kasih kepada mereka karena telah menjadi bagian dari perjalanan ini," katanya.

Didirikan pada tahun 2016, Bigo Live telah muncul sebagai pemimpin industri di tingkat internasional sekaligus sebagai kontributor utama dalam pertumbuhan ekonomi kreator secara global dengan lebih dari 400 juta pengguna di 150 negara di seluruh dunia.

Bigo Live meluncurkan dan memperkenalkan fitur inovatif pertama di tahun 2022 termasuk "Virtual Live", yaitu sebuah fitur virtual dan augmented reality yang memungkinkan pengguna untuk membuat avatar 3D yang dapat dipersonalisasi untuk mewakili diri mereka secara real-time, dan "Community", sebuah fitur interaktif yang memungkinkan pengguna membuat, bergabung, dan mengelola komunitas online dan terhubung dengan pengguna lain dengan minat yang sama.

Aplikasi Bigo Live (tersedia di iOS dan Android) atau follow Bigo Live di Facebook dan Instagram untuk informasi terbaru lainnya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik