telkomsel halo

Volta gandeng bank DKI permudah kepemilikan motor listrik

12:12:00 | 13 Jan 2023
Volta gandeng bank DKI permudah kepemilikan motor listrik
JAKARTA (IndoTelko) - Anak usaha PT NFC Indonesia Tbk, Volta, berkolaborasi dengan Bank DKI dalam menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik dan berbagai insiatif lainnya. Sinergi yang dilakukan merupakan dukungan Bank DKI terhadap perwujudan program pemerintah untuk mengakselerasi transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

Dikatakan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank DKI melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seiring dengan komitmen global dan Indonesia guna mendorong penerapan energi bersih melalui penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan. "Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030, dan net emisi nol di tahun 2060," katanya.

Kerja sama ini dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI melalui produk Kredit Multi Guna dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing, dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesbilitas untuk memiliki motor listrik Volta.

Volta juga telah beberapa kali berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan Bank DKI, dalam rangka mendukung realisasi penggunaan transportasi ramah lingkungan yang akan mendorong terciptanya kualitas udara dan lingkungan yang lebih bersih di DKI Jakarta. Salah satunya adalah berpartisipasi pada acara sosialisasi penggunaan kendaraan listrik di Balai Kota Jakarta (kantor Gubernur DKI).

Dijelaskan Fidri, dengan program Transformasi 5.0 yang saat ini dijalankan oleh Bank DKI, salah satunya adalah transformasi di bidang layanan digital, pengajuan kredit maupun pembiayaan khususnya KMG semakin mudah dan dapat dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang Bank DKI.

"Bagi customer yang berminat mengajukan KMG untuk pembelian motor listrik Volta, dapat mengakses e-form Bank DKI pada alamat https://e-form.bankdki.co.id dan melakukan pengisian identitas dan melengkapi persyaratan pengajuan KMG. ”Bank DKI juga tengah mengembangkan aplikasi digital lending yang semakin mempermudah pengajuan kredit dimana saja dan kapan saja," tuturnya.

Nantinya, Volta dan Bank DKI juga akan bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Volta dalam mengakses top-up digital voucher untuk Layanan Ganti Baterai (SGB), pada aplikasi dan jaringan ATM Bank DKI sebagai salah satu saluran yang bisa digunakan untuk pembelian.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa aksi sinergis antar perseroan yang dilakukan bukan hanya dari sisi kredit untuk kepemilikan kendaraan, melainkan guna memberikan additional benefit bagi nasabah, karyawan dan seluruh stakeholder Bank DKI. "Kerjasama ini juga menjadi implementasi praktik industri keuangan yang selaras dengan aspek ekonomi, sosial, serta lingkungan hidup" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra, mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan Bank DKI dalam memberikan program pembiayaan kredit motor listrik. "Ini menunjukan bahwa berbagai pihak sudah bersama-sama berkomitmen dalam memberikan kemudahan akses kepemilikan motor listrik untuk masyarakat. Kami yakin dengan adanya program ini juga akan mendukung sosialisasi untuk percepatan transisi ke kendaraan listrik di Indonesia. Ke depannya, selain terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi ramah lingkungan, Volta akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif dan berdampak positif untuk lingkungan,” katanya.

Sedangkan, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, Jahja Suryandy, menambahkan, MCAS Group senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik Volta yang masif, hal ini sejalan dengan upaya berbagai pihak dalam mempersiapkan transisi menuju era energi bersih. "Didukung jaringan ekosistem Grup yang kuat dan sinergi bersama berbagai mitra, kami yakin bahwa Volta dapat menjadi solusi transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat dan berkontribusi secara positif dalam merealisasikan Indonesia yang lebih hijau lagi," ujarnya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year