telkomsel halo

TikTok LIVE gelar panggung kolaborasi akhir tahun terbesar

05:30:00 | 04 Jan 2023
TikTok LIVE gelar panggung kolaborasi akhir tahun terbesar
JAKARTA (IndoTelko) - TikTok LIVE menggelar panggung kolaborasi akhir tahun terbesar bertajuk "LIVE Universe". Acara ini disiarkan melalui akun @tiktokliveid pada Jumat (23/12) lalu menjadi ajang apresiasi bagi para kreator LIVE yang telah menghibur dan menginspirasi komunitas TikTok sepanjang tahun 2022 di TikTok LIVE.

LIVE Universe menghadirkan sebuah panggung spektakuler di mana para kreator LIVE dapat menunjukkan sisi autentik dan bakat terpendam mereka lewat kolaborasi memukau bersama selebritas hingga musisi papan atas Indonesia.

Menurut perwakilan TikTok Indonesia, setiap harinya para kreator datang ke TikTok LIVE untuk menghibur, berbagi inspirasi, serta berinteraksi dengan komunitas TikTok di Indonesia maupun mancanegara lewat sajian program livestream yang unik dan autentik. Melaui LIVE Universe, TikTok Indonesia ingin merayakan kerja keras para kreator LIVE dengan menyediakan sebuah panggung spesial di mana mereka bisa berkolaborasi dengan para selebritas dan musisi kenamaan di Indonesia agar semakin dikenal oleh komunitas TikTok maupun masyarakat yang lebih luas.

“Kami harap pencapaian para kreator LIVE ini bisa memicu semangat kreator lainnya untuk terus menghibur, menginspirasi, serta memberikan manfaat positif bagi komunitas TikTok melalui siaran mereka di TikTok LIVE," jelasnya.

Acara ini menghadirkan tiga panggung utama, yaitu Connectiverse, Collaboraverse, dan LIVE Universe yang mewakili universe atau galaksi dengan keindahannya masing-masing. Setiap panggung menghadirkan penampilan kolaborasi LIVE kreator bersama musisi papan atas Indonesia, dengan highlight fitur TikTok LIVE selama pertujukan berlangsung seperti fitur match battle dan pemberian gift. Di antara penampilan yang spektakuler tersebut, ada Ayu Ting Ting dengan lagu "Sakit Tanpa Luka" dan Ndar Boy dengan lagu "Ambyar Mak Pyar" yang didukung dengan tarian menawan dari kreator dance TikTok.

Ada pula duet Rizky Febian dan Mahalini dengan lagu terbarunya "Youre Mine", dan kolaborasi seru antara Fabio Asher dan kreator musik TikTok LIVE Alvaryoputra serta Avielektra yang membawakan lagu berjudul "Bertahan Terluka". Yang tidak kalah menarik, Lyodra juga menyuguhkan penampilan memukai lewat lagu "Sang Dewi", di mana penampilannya ini dilengkapi dengan visual ikon-ikon gift TikTok LIVE, seperti angsa, ikan paus dan lainnya.

TikTok LIVE juga memberikan apresiasi kepada kreator LIVE teratas yang telah menghibur dan menginspirasi sepanjang tahun 2022. Ada empat kategori besar yang dibagikan antara lain "Best LIVE Special Content", "Best LIVE Music", "Most Charismatic LIVE Creators", dan "LIVE Creator of The Year". Pemenang kategori ini dinilai dari performa, engagement, dan viewers LIVE yang baik di sepanjang tahun 2022.

Dalam acara ini, salah satu kategori yang menjadi sorotan adalah adanya apresiasi kreator LIVE terbaik yang telah berbagi kreativitas secara autentik dan menghibur penonton LIVE dan komunitas TikTok di Indonesia sepanjang tahun 2022. Berdasarkan kriteria ini, tiga kreator LIVE, Vidhia R; Anggun Supriadi; dan Vito Sinaga pun didapuk menjadi "LIVE Creator of The Year" tahun 2022 di TikTok LIVE. Melalui konten LIVE-nya, Vidhia, seorang kreator berusia 23 tahun ini telah berhasil memperkenalkan berbagai budaya internasional melalui live streaming-nya yang banyak ditonton oleh penonton dari luar negeri.

Selain itu ada Anggun, yang juga telah menarik perhatian para penonton LIVE dengan aksi memakan cabenya yang selalu dinanti-nantikan para pengguna dan komunitas TikTok. Terakhir, Vito berhasil meraih apresiasi dalam kategori ini dengan menyajikan konten komedi dengan penuh totalitas, sesuai dengan karakternya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik