telkomsel halo

SnackVideo suguhkan SinetronSnack lagi

05:36:00 | 02 Jan 2023
SnackVideo suguhkan SinetronSnack lagi
JAKARTA (IndoTelko) - SnackVideo, platform media sosial berbagi video pendek dari Kuaishou Technology, baru-baru ini kembali menayangkan program reguler dengan membawa kembali nuansa sinetron ke dalam tayangan video berdurasi pendek yang disebut SinetronSnack. Menurut rencana, SinetronSnack akan hadir pada pertengahan bulan ini.

Dijelaskan dalam keterangan tertulisnya, bahwa platform ini juga menggandeng sejumlah artis sinetron papan atas seperti Meriam Belina, Afdhal Yusman, dan Megan Domani. Ketiganya akan berperan dalam cerita yang berbeda.

Ada tiga artis berbeda yang dipilih SnackVideo. Setidaknya ketiganya mewakili tiga generasi yang berbeda. Sebut saja Meriam Belina yang tenar di kalangan penonton berusia lanjut, Afdhal Yusman yang berada di kalangan penonton berusia dewasa, serta Megan Domani yang mewakili penonton anak muda saat ini.

Diharapkan nantinya para kreator muda dapat memiliki kesempatan pengalaman berkolaborasi dengan pemain berkualitas dan berkelas. Boleh jadi para artis tersebut bisa memberikan masukan bermanfaat dan tambahan ilmu perfilmannya kepada sutradara-sutradara muda.

Heads of Operations SnackVideo Indonesia Yugo Prabowo mengatakan, "Kami berencana bring back the golden era of sinetron dengan konsep yang berbeda. Kalau dengar kata sinetron, pasti easy, renyah, dan disukai orang Indonesia. Nah, ini yang mau kita highlight."

Ditambahkannya, menonton sinetron sekarang jadi lebih mudah, tidak harus di televisi dan menunggu lama untuk episode baru, dan dahulu kerap selalu terpotong iklan. "Di SinetronSnack, pengguna SnackVideo bisa nonton drama yang mereka mau kapan pun dan di mana pun,” jelasnya.

Selain itu, SnackVideo juga menjelaskan bahwa drama merupakan kategori yang paling banyak disukai sejak awal, bahkan sebelumnya pun kategori ini punya program tersendiri dengan nama SnackSeries.

Yugo menegaskan, film pendek sudah ada industrinya, tapi dengan konsep yang seperti ditawarkan saat ini masih langka.

Uniknya, kebanyakan penonton Indonesia tidak menyukai konsep episodik, dan lebih menginginkan tontonan singkat sekali habis. Itulah yang melandasi pergantian nama program menjadi SinetronSnack dengan variasi durasi sekitar 150 detik hingga 3 menit per cerita. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik