telkomsel halo

Acer beri bantuan laptop ke sejumlah sekolah di penghujung tahun

09:30:00 | 30 Dec 2022
Acer beri bantuan laptop ke sejumlah sekolah di penghujung tahun
JAKARTA (IndoTelko) -- Berkomitmen ambil bagian dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, Acer memberikan dukungan laptop kepada puluhan sekolah dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka yang mendapatkan laptop Acer adalah 23 sekolah di Merauke, Sekolah Kalam Kudus Sentani dan Sorong, 4 madrasah di Provinsi Aceh, 2 sekolah di Jawa Barat, 1 yayasan Majelis Pendidikan Kristen (MPK), SLB B Pangudi Luhur, Sekolah Pondok Domba Kalijodo, SMP Hang Tuah, dan Jovin smart School di DKI Jakarta. Acer berharap dukungan ini dapat membantu penerapan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sehingga sekolah bisa berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar.

Langkah Acer Indonesia ini sejalan dengan program pembelajaran berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Program pembelajaran berbasis TIK dapat berjalan bila didukung -salah satunya oleh- perangkat teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh para guru atau pendidik dalam mengeksplorasi kurikulum Merdeka Belajar untuk para anak didik.

Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia, mengatakan, “Sebagai perusahaan yang memiliki perhatian khusus pada dunia pendidikan. Acer berkomitmen untuk terus dapat menjadi bagian dalam percepatan perkembangan pendidikan digital di Indonesia, termasuk di dalamnya memberikan solusi dengan memanfaatkan perangkat teknologi yang dapat membantu pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Melalui dukungan perangkat teknologi ini, perusahaan optimis bisa bersama-sama mewujudkan pembelajaran yang akseleratif, terutama oleh sekolah dan madrasah yang telah menggunakan Jelajah Ilmu sebagai platform pembelajaran digital mereka.”

Dukungan Acer ini dapat mempermudah guru dalam menyampaikan materi ajar secara lebih kreatif, efektif dan efisien dengan penggunaan laptop. Dengan memanfaatkan perangkat teknologi, para guru di sekolah dapat merancang materi pembelajaran menjadi lebih interaktif yang berguna dalam meningkatkan antusiasme anak didik dalam mencerna pelajaran. Para anak didik pun dapat belajar untuk mengakses konten pendidikan dengan menggunakan perangkat laptop sehingga mampu menyerap materi ajar dengan sangat baik.

Paschal Tethool, Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, mengatakan “Kami berterima kasih kepada Acer yang telah memberikan dukungan perangkat laptop kepada kami. Nantinya laptop bisa digunakan secara praktikal dan membantu peserta didik untuk memahami materi dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu laptop juga akan digunakan untuk mengakses internet, intranet, dan perangkat penyimpanan data sebagai penunjang pembelajaran berbasis TIK saat ini. Kami berharap, anak-anak didik kami bisa semakin terpapar dampak positif dari akses pembelajaran yang semakin maju, terutama dalam mengeksplorasi Jelajah Ilmu sebagai salah satu solusi pendidikan terkini.”

Rangkaian dukungan perangkat teknologi sudah dilakukan Acer Indonesia sejak lama. Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan diantaranya dukungan laptop kepada Kelas Jauh SDN Cipinang 03 Rumpin Bogor, dukungan perangkat teknologi kepada alumni Digital Leadership Bootcamp pada Yayasan Indonesia Lebih Baik, dan dukungan perangkat teknologi untuk membantu meningkatkan pembelajaran pada tingkat pendidikan anak usia dini di Bandung, Jawa Barat. Acer berharap dukungan perangkat teknologi ini dapat meningkatkan semangat belajar yang tinggi dalam menggapai cita-cita terbaik anak didik.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year