telkomsel halo

Dua tahun, Tentang Anak kini punya 1,5 juta pengguna

12:00:00 | 25 Nov 2022
Dua tahun, Tentang Anak kini punya 1,5 juta pengguna
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Setelah secara resmi diperkenalkan ke masyarakat pada November 2020 silam, Tentang Anak yang menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), telah berhasil memiliki 1,5 juta pengguna pada seluruh platformnya dan menjangkau lebih dari 150 juta users dalam dua tahun terakhir.

Tentang Anak sebagai #AhlinyaKebutuhansiKecil terus memperkuat komitmennya untuk untuk mendampingi perjalanan fase parenting jutaan orang tua Indonesia, baik dari segi edukasi tumbuh kembang anak, hingga pemenuhan kebutuhan harian anak. Hal tersebut diwujudkan melalui one-stop parenting solution, aplikasi Tentang Anak, yang seluruh fitur unggulannya dapat diakses secara gratis, seperti; Fitur Stimulasi & Tumbuh, Tanya Ahli, Resep, Skrining Autisme. Semua kebutuhan yang tersedia dikembangkan bersama experts #AhlinyaTentangAnak. Termasuk 11 buku edukatif Tentang Anak yang telah diterbitkan dan selalu menempati penjualan no.1 di berbagai marketplace.

Hingga kini aplikasi Tentang Anak menerima banyak respon positif oleh penggunanya dengan penilaian aplikasi (rating) 4,9 dari 5 secara konsisten, dan terpilih menjadi Aplikasi Lokal Pilihan oleh Google pada September lalu. Tentang Anak juga mendapatkan apresiasi oleh Linkedin sebagai Top Startup LinkedIn 2022.

Mesty Ariotedjo selaku Co-Founder dan CEO Tentang Anak menyampaikan “Sejak awal memulai Tentang Anak, platform ini bermisi mendampingi 80 juta anak Indonesia untuk tumbuh sehat dan bahagia. Apresiasi luar biasa dalam dua tahun terakhir menguatkan semangat TAmily (sebutan tim Tentang Anak) untuk menjadi one-stop parenting solution dengan terus menghadirkan solusi inovatif yang menjawab kebutuhan orang tua dan anak Indonesia. Pengembangan Tentang Anak kedepannya tidak terfokus hanya pada perbaikan produk dan layanannya saja, tetapi juga bersama-sama menciptakan anak-anak Indonesia yang cerdas dan bahagia dari pengasuhan dan pemberian nutrisi yang baik.”

Co-Founder dan Presiden Tentang Anak Garri Juanda, menambahkan, “Pada launching aplikasi pertama November 2021 hanya ada 13 installer, saat itu kami masih ber-9. Hingga November 2022 ini, terbukti adanya product fit market dengan capaian setengah juta installer, dimana 80% merupakan pengguna aktif dan kami telah mencapai margin kontribusi ketiga yang positif semenjak Oktober 2022. Pencapaian tidak lepas dari kerja

keras dan dukungan TAmily yang kini sudah bertambah 700%. Dengan adanya dukungan dari para investor, kami berharap dapat lebih cepat lagi menjangkau seluruh orang tua dan anak di Indonesia untuk memberikan akses produk dan edukasi terbaik.”

Merayakan HUT ke-2, Tentang Anak menyelenggarakan Festival Ulang Tahun dengan ragam kegiatan, seperti; Meets the Professors, rangkaian webinar gratis. Playdate, sebagai puncak acara yang menghadirkan kegiatan anak seperti bermain musik dari Maestro in Training, Art Craft dari Ganara Art, Sensory Play dari Rumah Dandelion, bermain bola basket dari Lil Hoopsters. Product Launching, peluncuran flashcard Tentang Anak terbaru seri “Huruf & Hewan” dan “Angka & Bentuk” dan baju kolaborasi Mini-A x Tentang Anak edisi Twinning set with mom.

Festival yang mengusung tema #TakAda2nya ini diselenggarakan pada Sabtu, 26 November 2022 di Verde Two, sebuah hunian eksklusif yang memiliki berbagai fasilitas termasuk area bermain yang ramah anak seperti indoor playground, children pool, children splash pad, dan berbagai area lainnya yang menunjang aspek sensorik dan motorik anak-anak, sehingga menjadikan Verde Two area yang tepat untuk Tentang Anak menyelenggarakan playdate, karena kenyamanan dan keamanan si Kecil saat bermain adalah hal utama.

Puncak acara dibuka dengan press conference yang dihadiri oleh; Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Ketua IDAI Dokter, dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) dan Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan Konsultan Obstetri Ginekologi Sosial Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG(K), MPH.

Lainnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, pada ulang tahun yang kedua Tentang Anak juga menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Beli 1 Buku = Beri 1 Buku Gratis yang keseluruhan bukunya sudah didonasikan untuk anak-anak di Jawa Barat, Papua Barat & NTT, pendampingan serta peningkatan kapasitas bidan di pelosok Indonesia.

Bakti
Mari bersama bangun Indonesia lebih baik lagi dimulai dengan pengasuhan yang optimal di rumah didampingi oleh aplikasi Tentang Anak. Ikuti informasi selanjutnya melalui media sosial resmi @tentananak.id dan unduh aplikasi Tentang Anak secara gratis melalui Play Store dan Apple Store. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year