telkomsel halo

Social Bread bikin Creator Hub di The Breeze BSD City

12:26:34 | 22 Nov 2022
Social Bread bikin Creator Hub di The Breeze BSD City
JAKARTA (IndoTelko) – Tren penggunaan media sosial saat ini sangat berdampak pada setiap bidang kehidupan masyarakat, tidak terkecuali pada kegiatan usaha dan bisnis. 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM hingga Mei 2022, terdapat 29,8% dari total pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang hadir dan bergerak aktif secara digital. Hal ini menandakan bahwa pengelolaan bisnis secara digital termasuk pengoptimalan media sosial menjadi keharusan untuk sebuah brand agar dapat bertumbuh. Namun, ternyata tidak sedikit pebisnis yang masih mengalami kesulitan dalam mengelola akun media sosial untuk kegiatan bisnisnya.

Berkaitan dengan masalah tersebut, Social Bread hadir sebagai sebuah platform yang dapat menjembatani antara pelaku UMKM dan brand lokal dengan para content creator untuk membantu pengelolaan media sosialnya. 

Dengan hadirnya Social Bread melalui Creator Hub dalam ekosistem Digital Hub yang berlokasi di The Breeze BSD City, platform ini akan memfasilitasi para content creator untuk berkreasi mulai dari proses syuting dan pembuatan konten, pengembangan diri melalui kelas dan program influencer, serta program kreatif lainnya sejalan dengan core value dari Creative Hub yakni Impactful, Purpose Driven, dan Relevant. Hingga kini, sudah ada 5000 content creator dari seluruh Indonesia yang terdaftar dalam Creator Hub untuk bekerja sama dalam membangun ekosistem bisnis digital yang lebih baik.

“Social Bread melalui Creator Hub menawarkan kesempatan baru bagi para pebisnis untuk mendapatkan pengelolaan media sosial secara langsung oleh content creator dan influencer. Kami berbeda dari creative agency maupun digital agency, Creator Hub akan menyiapkan para content creator yang handal dan berkualitas untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengelola kegiatan bisnisnya. Sebelumnya, kami juga telah membina mereka melalui berbagai program pelatihan seperti Influencer Class, Influencer Academy, dan program pengembangan lainnya. Di sini, kami akan pertemukan mereka yang bersama-sama masih berproses agar saling memberikan dampak signifikan," kata CEO & CO-Founder Social Bread – Edho Zell.

Komisaris Social Bread sekaligus Praktisi Teknologi Herman Wijaya menjelaskan Social Bread selalu berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia agar lebih maju serta mendorong pertumbuhan content creator yang lebih unggul dan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara. 

"Kami melihat bahwa sektor UMKM ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia sehingga perlu dilengkapi dengan digital empowerment. Di sinilah Social Bread hadir dari Indonesia untuk Indonesia," katanya.

Sebagai perusahaan startup baru, Social Bread telah mengambil peranan yang besar dalam perkembangan UMKM di Indonesia. Melalui kerja keras seluruh tim dari Social Bread dan mitra content creator, Social Bread telah membantu lebih dari 500 pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui media sosial. Seperti bagaimana brand lokal baru yang semula tidak mempunyai followers, dengan adanya bantuan dari Social Bread beberapa brand lokal dan UMKM seperti Imnida dan Larocking kini telah memiliki ratusan ribu followers serta berhasil meraih Gross Margin Value hingga Rp1 Miliar hanya dalam waktu satu bulan.

Dalam mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia, Sinar Mas Land turut mengambil bagian dengan meluncurkan sebuah kawasan bernama Digital Hub seluas 25,86 hektare pada 2017 lalu. Kawasan ini ditujukan bagi komunitas dan sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science.

Saat ini, pengembangan secara fisik infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi di antaranya NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, hingga Monash University.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year