Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Smartfren perkuat layanan di Jateng

16:15:23 | 21 Nov 2022
Smartfren perkuat layanan di Jateng
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Smartfren meperkuat layanan di Jawa Tengah (Jateng) dengan  melakukan optimalisasi jaringan.

Proses optimalisasi tersebut menyasar area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi titik mobilitas dan menghadirkan 15.000 base transceiver station (BTS). 

“Smartfren telah melakukan optimalisasi jaringan di Jawa Tengah sehingga pelanggan bisa semakin nyaman menikmati layanan telekomunikasi. Selain itu, penguatan kami lakukan di wilayah Jawa Barat,” ujar VP Network Operation Smartfren Agus Rohmat.

Penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan antara lain di jalur tol Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang. Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa. “Smartfren fokus mengoptimalkan layanan di kedua kota tersebut agar pelanggan selalu mendapatkan kualitas layanan terbaik,” jelasnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Agus mengungkapkan, optimalisasi di seluruh wilayah Jawa Tengah dilakukan dengan menghadirkan sekitar 15.000 site base transceiver station (BTS) yang meng-cover wilayah ini dan telah dioptimalkan. Pada pengujian yang dilakukan di jalur tol Cirebon-Semarang sepanjang 234 Km telah 99% ter-cover sinyal dengan kualitas baik, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan telekomunikasi tanpa putus.

Semarang merupakan kota yang penting bagi Smartfren, dan sudah lebih dari 99,5% populasi kota ini ter-cover oleh sinyal atau jaringan Smartfren. Dengan kekuatan dan kualitas coverage tersebut, pelanggan bisa nyaman menikmati layanan telekomunikasi Smartfren untuk melakukan berbagai kegiatan digital.

Bakti
Penguatan jaringan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, dan terus diperluas ke berbagai kota serta jalur lain yang berada di seluruh Indonesia. Dengan optimasi jaringan yang secara rutin dan terus-menerus dilakukan, pelanggan semakin dimanjakan dengan internet yang semakin lancar.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories