telkomsel halo

Sharp Aquos V6 5G harga rp3,5 juta tapi RAM cuma 4GB

07:00:00 | 11 Nov 2022
Sharp Aquos V6 5G harga rp3,5 juta tapi RAM cuma 4GB
JAKARTA (IndoTelko) -- Sharp meluncurkan Aquos V6 5G di Indonesia. Harganya tergolong lumayan, yakni sekitar Rp3,5 juta. Namun sayangnya, harga tersebut tidak sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya.

Sharp Aquos V6 5G memiliki spesifikasi andalan berupa kamera 50 megapiksel dan dibekali NFC. Hanya itu saja. Padahal di kisaran harga tersebut, ada smartphone lain yang memiliki spesifikasi lebih baik. 

Sebut saja Infinix Zero 20 yang harganya sama dengan Aquos V6 5G. Dengan harga yang sama Infinix Zero 20 memiliki NFC, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Ukuran layarnya pun lebih lebar Infinix dibanding Aquos, yakni 6,7 inci. Aquos Vg 5G memiliki ukuran layar hanya 6,6 inci.

Untuk smartphone yang diklaim memiliki layar lebar, atau sekitar 6,5 inci, Sharp optimis mampu menjual sampai 5000 unit. Hal ini diungkap Ardy selaku Smartphone Head of Marketing, PT Sharp Electronics  Indonesia, dalam peluncuran yang dilakukan hari ini, Kamis, 10 November 2022. Dia mengatakan jika Aquos V6-5G IGA  Series adalah jawaban paling tepat atas kebutuhan smartphone saat ini.

"Aquos V6-5G ini memiliki segudang fitur dengan harga yang bersahabat. Sharp Indonesia selalu mengerti akan kebutuhan konsumen setianya, kami optimistis dapat menjual sekitar 5.000 unit perbulan," kata Ardy.

Memiliki Jaringan maksimum melalui output 2.69 Gb/s dan dibekali dengan antena Omni 360°, sebuah antena yang dioptimalkan untuk membuat Anda terhubung dengan penerimaan sinyal 5G yang stabil setiap saat.

AQUOS V6-5G IGA series pun dibekali processor MediaTek 700, merupakan sebuah chip 5G pertama yang memiliki fitur konektivitas 5G yang dapat menghemat daya sebesar 28% dari generasi sebelumnya hingga mampu mendukung tampilan layar hingga 90Hz guna memastikan performa tampilan terlihat mulus. Selain itu processor ini juga dapat mendukung performa kamera hingga 64 megapixels.

Kamera 50 Megapixels

Tangkap dan abadikan momen berharga anda dengan smartphone AQUOS V6-5G IGA Series melalui 50MP AI Triple Camera. Pertama, Sharp membenamkan kamera belakang dengan resolusi 50 megapixels guna menghasilkan gambar dan video kualitas tinggi. Kamera kedua (depth Camera) memiliki resolusi 2 megaixels yang mampu mengukur jarak antara latar belakang dengan objek yang difokuskan agar dapat menghasilkan gambar bokeh.  Kemudian kamera ketiga  (Macro Camera) memilliki fungsi untuk menangkap gambar secara jelas meski pengambilan gambar dilakukan dengan jarak jauh, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixels membuat swafoto anda makin menarik.  

Daya Baterai

Kurangi rasa kuatir karena kehabisan daya ditengah-tengah kesibukan Anda. Dengan kapasitas baterai 5000mAh, smartphone AQUOS V6-5G IGA Series mampu beroperasi lebih lama menemani kesibukan Anda sepanjang hari atau hanya ingin berselancar internet dengan kecepatan 5G dimanapun berada, smartphone ini semakin sempurna dengan dukungan PD 15 W yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat (fast charging). 

Layar Lebar 6,6 Inci 

Luas Layar  sebesar 6,6 inch akan menambah kenyamanan Anda saat melakukan streaming, bermain game maupun membaca.  Memiliki rasio aspek 20:9 dengan rasio jarak layar ke tubuh sebesar 90%, smartphone AQUOS V6-5G IGA Series dibekali resolusi HD  1612 X 720 hingga menghasilan kecerahan dan  ketajaman warna yang sempurna.

Tingkat sampling sentuh 180Hz menghasilkan kemampuan layar untuk berinteraksi dengan pengguna secepat kegiatan yang dilakukan pada layar. Kecepatan penyegaran adaptif 90Hz mampu memberikan kecepatan refresh yang lebih tinggi untuk membuat setiap frame tampil maksimal. Kecepatan refresh layar dapat menyesuaikan secara otomatis  dengan variasi dari 60 hingga 90Hz menyesuaikan kenyamanan tampilan untuk menghemat masa pakai baterai Anda.

Ketersediaan 
Smartphone AQUOS V6-5G IGA  Series dilempar kepasaran dengan harga IDR 3,499,000,- tersedia dalam dua pilihan warna yaitu dark grey dan purple.  Penawaran khusus diberikan selama masa peluncuran dimulai dari tanggal 11 November 2022 – 28 Februari 2023. Penawaran dapat ditemukan dikanal penjualan online seperti Sharp Mobile Official Store ;  Shopee, Tokopedia dan Blibli, Cocorolife.id, serta dealer toko offline berupa  eksklusif souvenir, Sharp earbud HP-TW10, dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga, Jepang. Tidak hanya itu selama masa promo Sharp pun mengadakan program trade-in untuk semua merek smartphone dengan kondisi apapun plus garansi panel pecah selama 6 bulan. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year