telkomsel halo

Gandeng JNE, OrderOnline adakan workshop digital marketing

09:30:00 | 08 Nov 2022
Gandeng JNE, OrderOnline adakan workshop digital marketing
JAKARTA (IndoTelko) -- OrderOnline.id (penyedia platform untuk jualan online) bekerja sama dengan JNE menyelenggarakan workshop atau pelatihan Digital Marketing bagi pelaku bisnis online dan UMKM. Acara workshop bertajuk “Digital Marketing Mastery” berjalan selama dua hari, mulai dari tanggal 5 - 6 November 2022 bertempat di Hotel Grand Tjokro.

Acara workshop Digital Marketing Mastery dihadiri oleh Fauzi Muhammad selaku VP Marketing OrderOnline.id, Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Dani Darmawan selaku CEO dari OCademy, Gerry Lesmana selaku Marketing Executive dari OrderOnline.id, serta mengundang praktisi di bidang pemasaran online melalui Facebook (Facebook Ads), Zan Abdullah dan Ammar Mandili yang merupakan spesialis pengembangan konten dan Owner PT Mandili Usaha Sentosa.

Fauzi Muhammad, VP Marketing OrderOnline.id menjelaskan bahwa pelaksanaan workshop Digital Marketing Mastery bertujuan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM agar dapat scale-up, serta menambah keterampilan dalam memasarkan produk dan layanan lewat platform digital, baik dari segi teknis maupun strategi pembuatan kontennya.

“Workshop ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM, agar mereka bisa scale-up serta punya keterampilan memasarkan produk dan jasa mereka secara online menggunakan tools pemasaran digital, seperti Facebook Ads, Instagram ads, dan segi pengembangan kontennya”, jelas Fauzi.

Acara workshop Digital Marketing Mastery terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi hari pertama, materi disampaikan oleh Zan Abdullah yang membahas materi strategi dan cara untuk berjualan online menggunakan Facebook dan Instagram Ads, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh Mayland Hendar Prasetyo (Deputy VP Business Development JNE) dan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada tiga pemenang terpilih kompetisi video pitching ide bisnis OOPreneur.

Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development JNE yang berkesempatan hadir mengapresiasi langkah OrderOnline yang telah menyelenggarakan workshop digital marketing. Menurut Mayland workshop digital marketing akan membantu entrepreneur dan UMKM berkembang di era digital.

“Sejalan dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, JNE sangat mengapresiasi langkah OrderOnline untuk terus berkomitmen dalam pengembangan UMKM & entrepreneur sehingga dapat  bersama - sama berkembang serta bersaing di era digital”, pungkas Mayland.

Pada workshop sesi hari kedua, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ammar Mandili sebagai pemateri utama yang membahas mengenai strategi pembuatan konten, lalu dilanjutkan Gerry Anggara yang memaparkan tentang fitur OrderOnline.id, dan Dani Darmawan menyampaikan materi tentang platform belajar online bagi pebisnis yaitu OCademy.

Acara workshop ini diikuti oleh 33 peserta dari pelaku bisnis online dan UMKM. Robi Wahyu, Public Relation Specialist & Partnership OrderOnline.id menyampaikan peserta workshop berasal dari berbagai daerah. 

“Peserta workshop kali ini cukup antusias diskusi dan tanya jawab, selain itu terdapat peserta yang berasal dari luar kota Bandung, ada yang asalnya dari Jakarta, Palembang, Cirebon, hingga Surabaya”, ungkap Robi.(sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year