telkomsel halo

Bangun ekosistem mobil listrik, Volta gandeng PT PLN Enjiniring

08:30:00 | 02 Nov 2022
Bangun ekosistem mobil listrik, Volta gandeng PT PLN Enjiniring
JAKARTA (IndoTelko) -- Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX) member grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Sofitel Nusa Dua Bali (1/11), bersama PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring) , entitas anak PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang merupakan perusahaan terkemuka di bidang konsultansi enjiniring ketenagalistrikan, dalam kerja sama perencanaan, studi dan pengembangan ekosistem motor listrik. 

PLN Enjiniring telah memiliki pengalaman dan keahlian yang luas dari hulu ke hilir dalam bidang enjiniring ketenagalistrikan, sedangkan Volta berfokus untuk terus mengembangkan motor listrik dengan teknologi IoT (Internet of Things) yang terintegrasi aplikasi dengan fitur-fitur seperti informasi pengguna, status baterai, lokasi motor listrik dan stasiun ganti baterai (SGB), informasi pemeliharaan baterai, hingga riwayat perjalanan melalui yang mendukung kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara. 

Kerjasama ini tentunya akan memberikan dukungan bagi PLN Enjiniring yang sedang mengembangkan ekosistem EV, dan bagi Volta, ini akan mendorong optimalisasi efektivitas, efisiensi, produktivitas motor listrik Volta untuk semakin berkembang dengan dukungan teknologi terdepan.

Willty Awan, Direktur Volta, menyampaikan “Kami senang atas terjalinnya kerja sama antara Volta dan PLN Enjiniring. Kerja sama ini merupakan upaya kami dalam mengembangkan teknologi yang telah ada pada setiap unit kendaraan listrik Volta untuk menjadi semakin terdepan. Hal ini tentunya dilandaskan pada komitmen kami untuk menciptakan rasa nyaman dan aman dalam berkendara dengan motor listrik Volta. Diawali dengan studi dan proses pengembangan yang komprehensif bersama PLN Enjiniring, kami yakin akan menghasilkan ekosistem motor listrik yang andal dan teruji, sehingga turut bisa mempercepat terlaksananya transisi energi bersih.”

Chairani Rachmatullah, Direktur Utama PLN Enjiniring, mengatakan bahwa PLNE dan Volta akan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi bersama Volta.

"Mulai dari Design dan Innovation, untuk EV nya termasuk juga untuk Battery, rencana tersebut jugaakan melibatkan Pusharlis dan Haleyora Power," tutupnya. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year