Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Epson Indonesia rayakan ulang tahun ke-22

09:40:03 | 30 Okt 2022
Epson Indonesia rayakan ulang tahun ke-22
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Epson rayakan ulang tahun yang ke-22 pada 28 Oktober 2022 yang bertepatan pula dengan momen Sumpah Pemuda di Indonesia. Di usianya kini, Epson Indonesia dengan bangga telah berhasil menyediakan produk – produk yang berkualitas dengan teknologi yang mutakhir bagi para pelanggannya.

Setelah melewati masa pandemic Covid 19 selama 2 tahun terakhir, Epson Indonesia tetap melaju dengan pesat dan terus berkembang baik dari segi bisnis, pelayanan dan distribusi di seluruh Indonesia. Di usia yang telah menginjak 22 tahun, Epson Indonesia mengubah industri dengan solusi berkelanjutan. Hal ini menjadi suatu pembuktian dan dedikasi bahwa Epson Indonesia mendukung program ramah lingkungan.

Direktur Epson Indonesia Muto Yusuke, mengatakan bahwa selama 22 tahun Epson berada di Indonesia merupakan perjalanan yang luar biasa dalam proses bisnis di tengah kondisi saat ini, hal ini tak lepas dari peran dan dedikasi para mitra dan stakeholder dan juga dukungan dari seluruh karyawan Epson Indonesia untuk pencapaian yang luar biasa.

“Inovasi dan perkembangan teknologi terhadap proses bisnis yang dilakukan oleh Epson Indonesia tidak terlepas dari kepercayaan para pelanggan dan dedikasi para mitra serta stakeholder kami. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiannya dalam melangkah secara bersama dan saya harap Kerjasama ini terus berjalan berkelanjutan,” ucapnya.

Ada yang berbeda pada perayaan hari jadi Epson Indonesia tahun ini, dengan mengusung tema Reviving Spirit diharapkan Epson dapat terus semangat dan bangkit dalam menghadapi setiap tantangan yang ada. Selain kegiatan bisnis kali ini, Epson mendukung program sosial dengan berkolaborasi dengan oraganisasi sosial yakni Palang Merah Indonesia dalam melakukan program Blood Donation (Donor darah) yang dilakukan di beberapa lokasi yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta. Kegiatan blood donation ini dibuka untuk internal Epson Indonesia dan public sekitar dan telah dilaksanakan pula di Makassar pada tanggal 13 – 16 Oktober 2022 lalu bertepatan dengan pameran Epson 22nd Anniversary di Atrium Mal Ratu Indah Makassar, disamping itu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Epson Indonesia yaitu Epson Goes to School (EGTS) yang merupakan program berkelanjutan dari Epson Indonesia, melalui program EGTS Epson memberikan dukungan sebagai proses peningkatan taraf pendidikan di Indonesia dengan menyalurkan bantuan prasarana pendidikan berupa 10 (sepuluh) unit Printer L Series yang diberikan kepada perwakilan 10 sekolah yang berada di wilayah Jakata, Bekasi dan Tangerang.

Head of Finance and Corporate Services Epson Indonesia Muhammad Husni Nurdin mengatakan bahwa Epson Indonesia menyasar dunia Pendidikan dan sosial dalam rangkaian 22 tahun hadirnya Epson di Indonesia hal ini sebagai bentuk dedikasi dan perhatian Epson terhadap Pendidikan di Indonesia dimana Epson memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam semua aspek Pendidikan di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami memang memiliki motivasi dan alasan mengapa program sosial menjadi pilihan kami dalam rangkaian hari jadi Epson Indonesia yang ke 22 tahun, karena produk unggulan yang dimiliki Epson sebagian besar adalah prasarana penunjang pendidikan yakni Printer dan Proyektor yang merupakan teknologi yang dibutuhkan sebagai upaya peningkatan taraf Pendidikan. Sebenarnya program ini telah kami lakukan selama 12 tahun dan diharapkan Epson dapat terus berlanjut kedepannya khususnya bagi sekolah yang mendapatkan perhatian khusus dalam peningkatan prasarana,” ujarnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Setelah seluruh tahapan acara CSR hari ini selesai, kegiatan CSR dari Epson Indonesia yakni Blood Donation dan Epson Goes to School terus dilanjutkan di wilayah yang telah ditentukan yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pada tangal 31 Oktober 2022 di Wisma Keiai Jakarta dan Bekasi Cyber Park di Bekasi dan selanjutnya di kota – kota besar di Indonesia.

Tidak hanya memperingati hari jadi yang ke 22 tahun, Epson Indonesia juga meluncurkan produk unggulan lainnya yakni Robo Café. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi dengan pelayanan digital berbasis robot merupakan satu terobosan baru dari Epson Indonesia pada Café yang berada di The Galery Cibis Park, Jakarta. Epson Robot 6 Axis VT6L merupakan seri yang digadang menjadi robot kopi dengan pelayanan utama 9 coffee menu yang dapat dipilih melalui layar sentuh.
 
“Di sini, Anda dapat memesan minuman secara online atau dengan menggunakan layar sentuh. Kemudian, minuman akan disiapkan oleh robot buatan Jepang ini yaitu Epson robot 6 Axis VTL. Tidak ada interaksi antar manusia, hal ini juga meminimalisir penyebaran virus covid-19 walaupun kini kita telah memasuki era endemic,” ujar Manager Robotic Business Unit Epson Indonesia Rudyanto Sudarman.
 
Selang seminggu dari perayaan ulang tahun Epson Indonesia yang ke 22 tahun, Epson Regional Asia Tenggara pun telah merayakan hari jadinya tepat 40 tahun di bulan October 2022 yang telah dilakukan di Kantor Pusat Epson Asia Tenggara di Singapura. Pada perayaan tersebut Espon Regional menyebutkan bahwa Asia Tenggara siap menjadi pasar terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2030, hal ini menghadirkan potensi pasar yang signifikan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang lebih luas untuk berbagai manfaat bisnis. Demikian pula, Epson telah memperluas kehadirannya di seluruh Asia Tenggara selama empat dekade terakhir dengan investasi yang signifikan ke wilayah tersebut, termasuk pembukaan kantor di Malaysia pada tahun 1991, Thailand dan Filipina pada tahun 1998, Indonesia pada tahun 2000 dan Vietnam pada tahun 2018. Baru-baru ini, 2022 menyaksikan peluncuran Pusat Solusi Epson lokal di seluruh Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Bakti
Perkembangan dampak regional Epson dimungkinkan karena rekam jejaknya dalam industri – secara konsisten mempertahankan pangsa pasar nomor 1 di wilayah SEA Asia Tenggara untuk Printer Tangki Tinta, Proyektor, Printer Tekstil Sublimasi Pewarna, Robot SCARA, Perangkat Pengaturan Waktu, dan banyak lagi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories