telkomsel halo

Kini bisa beli rumah virtual di metaverse

08:30:00 | 12 Okt 2022
Kini bisa beli rumah virtual di metaverse
JAKARTA (IndoTelko) -- Proyek Metaverse pertama di Indonesia, RansVerse, baru saja mengumumkan produk terbarunya RansVerse Home. Hal ini disampaikan pada keynote presentation VCGamers yang diunggah pada kanal YouTube VCGamers, Senin (10/10). 

RansVerse Home adalah NFT bangunan pertama di Indonesia yang memungkinkan pengguna memiliki rumah digital di metaverse dan tervalidasi melalui teknologi blockchain. RansVerse Home akan tersedia saat rilis pada tanggal 21 Oktober di VCGamers Launchpad. 

Nantinya, para penghuni dapat menggunakan NFT ini sebagai tempat hunian mereka di Ransverse. Mereka juga dapat merenovasi atau mendekorasi bangunan tersebut sesuai preferensi penghuni, persis seperti aset rumah yang ada di dunia nyata. 

“Kita ingin membuat para pengguna benar-benar merasakan kehidupan di dunia nyata dan memiliki tempat untuk pulang yang mereka panggil sebagai rumah metaverse,” Ujar Chairman VCGamers Wafa Taftazani dalam unggahan YouTube di VCgamers.  

Pembelian RansVerse Home akan tersedia melalui sistem gacha dengan 4 tingkat kelangkaan dan nilai unik yang berbeda, yaitu: Common, Uncommon, Rare dan Special. Setiap tingkatan ini menawarkan berbagai keuntungan tertentu seperti jenis hadiah transportasi dalam bentuk NFT dan akses gratis ke berbagai acara VCGamers. 

Secara desain, RansVerse Home tersedia dalam tiga ukuran. Desain pertama adalah Rajendra dengan ukuran 100m2, ruang yang padat tapi lengkap terasa seperti di rumah sendiri. Lalu ada Bajra dengan ukuran 150m2 untuk ruang terbuka yang cukup besar untuk pengguna yang bersemangat bersosialisasi di metaverse. Terakhir ada Mandala dengan ukuran 200m2 untuk pengguna yang ingin ruang yang lebih besar bagi teman dan keluarga untuk mengadakan pertemuan dan pesta.

Kedepannya, RansVerse Home akan menjadi aset oleh pengguna yang dapat diperjualbelikan di VCGamers Marketplace atau menjadi jasa sewa tempat untuk para brand/performers yang ingin mengadakan acara di konser virtual. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year