Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Digital Hub gaet 5 Universitas di Sumatera

14:12:31 | 30 Sep 2022
Digital Hub gaet 5 Universitas di Sumatera
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Sinar Mas Land melalui Digital Hub sejak 2018 konsisten memberikan pelatihan serta informasi terbaru seputar perkembangan, strategi, dan ekosistem digital di Indonesia dalam program Digital Hub Goes To Campus. 

Tahun 2021 lalu, acara ini sukses dihadiri oleh 900 mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara. Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni ‘DNA Goes to Campus’ yang hadir untuk memberikan edukasi seputar dunia kerja.  

Acara puncak DNA Goes to Campus diselenggarakan pada Kamis (29/09) secara daring melalui platform webinar Zoom. Tahun ini, DNA Goes to Campus bekerja sama dengan lima universitas di Sumatera yaitu Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau, Universitas Internasional Batas dan Institut Teknologi dan Bisnis Darmajaya. Narasumber yang hadir dalam acara tersebut adalah Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development - Sinar Mas Land), Vince Iswara (Co-Founder & CEO - DANA), Purwa Hartono (Founder & CEO - Purwadhika), Dimas Harry (CEO & Co Founder - Dekoruma.com), Billy Jantriko (General Manager International Sales Office - Glints), dan Ivana Arlianto (ASPAC Head of People, Performance and Culture – KPMG) yang memberikan pandangan kerja nyata dari industri digital dalam tema ‘Industry 101: The Most Wanted Competencies’.

“Selama empat tahun berturut-turut kami melaksanakan acara ini berkisar di Jabodetabek. Tahun ini, kami memperluas jangkauan ke mahasiswa di Pulau Sumatera untuk membuka pengetahuan terhadap perkembangan digital yang berlangsung di kota-kota besar di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari ratusan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan DNA Goes to Campus 2022. Program ini merupakan wujud nyata dukungan kami bagi para mahasiswa dan lulusan baru dalam mempersiapkan dirinya memasuki dunia kerja khususnya di bidang digital yang saat ini bersama kita kembangkan secara masif. Kami harap serial seminar dan talkshow ini bisa jadi bekal dan motivasi mereka untuk menjadi digital talent yang mumpuni," kata Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land Irawan Harahap.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
CEO Nakama.id Debora Temmy menjelaskan DNA Goes to Campus memberikan kesempatan bagi SDM Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan digital yang berlangsung di kota-kota besar di Indonesia. Hal ini dapat membantu mereka dalam memetakan diri, menentukan minat, bakat dan apa yang ingin mereka lakukan setelah lulus kuliah nanti. 

"Kami juga bersyukur bahwa para mahasiswa-mahasiswi dan para lulusan baru antusias mengikuti acara ini, terbukti dengan adanya lebih dari 1.500 pendaftar. Besar harapan kami untuk dapat menduplikasi acara serupa tidak hanya di Pulau Sumatera, tetapi juga di wilayah lainnya untuk menjangkau lebih banyak generasi muda di Indonesia," katanya.

Bakti
Dalam penyelenggaraan DNA Goes to Campus 2022, Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Nakama.id sebagai komunitas startup yang menghubungkan lebih dari 3.000 founders dengan para investor. Sebelum memasuki puncak acara, DNA Goes to Campus telah melaksanakan virtual roadshow melalui platform media sosial IG Live bersama dengan perwakilan dari lima universitas tersebut pada 19-28 September 2022. Untuk memeriahkan acara ini, peserta yang terpilih berkesempatan mendapatkan giveaway dengan total hadiah sebesar Rp3 juta apabila mengikuti acara dari awal hingga akhir.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories