Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Karyawan perempuan di Tentang Anak mendominasi sampai 70%

10:00:00 | 18 Sep 2022
Karyawan perempuan di Tentang Anak mendominasi sampai 70%
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Tentang Anak, aplikasi parenting terlengkap dan terpercaya dari ahlinya, yang merupakan mitra resmi dari Kemenkes RI dan BKKBN, mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam meningkatkan tenaga kerja perempuan yang juga sejalan dengan salah satu misi perhelatan ‘G20 Empower’. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan yang semakin kuat, Tentang Anak bertujuan untuk menghadirkan tempat kerja yang ramah keluarga, baik untuk ibu atau bapak yang bekerja dan memiliki visi misi untuk membantu lebih dari 80 juta anak di Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan bahagia kedepannya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, tenaga kerja perempuan Indonesia berada pada angka 36,2%, sedangkan tenaga kerja laki-laki mencapai angka 43,39%1. Guna mewujudkan kesetaraan gender, tentunya diperlukan sinergitas dari seluruh elemen pemerintah, swasta, lembaga masyarakat, dunia usaha, media, akademisi untuk memberikan perhatian khusus terhadap implementasi pemberdayaan perempuan di lapangan pekerjaan Indonesia.

dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A., dokter spesialis anak, founder dan CEO Tentang Anak, mengatakan, sejak berdiri pada tahun 2020, tenaga kerja di Tentang Anak kini telah didominasi oleh perempuan sebanyak 70%, dimana 37% di antaranya merupakan ibu dan 70% manajerial level ini merupakan perempuan. Hal ini sejalan dengan fokus pemerintah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di lapangan pekerjaan Indonesia.

"Selain itu, Tentang Anak juga berkomitmen untuk terus mendampingi pertumbuhan anak Indonesia optimal, yang dapat dimulai dari pola pengasuhan yang baik dari rumah. Oleh karenanya, kami terus berupaya memberikan aksi nyata kami, salah satunya dengan menghadirkan tempat kerja yang ramah keluarga, sehingga bekerja dan menjaga anak di rumah bukan lagi menjadi pilihan, karena orang tua dapat melakukan keduanya dalam waktu yang bersamaan.”

Adapun berbagai kelebihan yang dapat diakses oleh tenaga kerja Tentang Anak, yang menjadikan Tentang Anak sebagai tempat kerja pilihan dan ramah keluarga, diantaranya seperti:

  • Bekerja dari mana saja
  • Waktu bekerja yang fleksibel
  • Konsultasi gratis dengan para ahli anak (dokter anak, psikolog anak, dan edukator anak)
  • Parental dan family leave sejumlah 10 hari di luar cuti tahunan yang dapat digunakan untuk kepentingan keluarga seperti ketika anak sakit, acara sekolah anak, dan masih banyak lagi.
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Sebagai tambahan informasi, pada awal tahun 2022, Tentang Anak telah merilis aplikasi parenting yang dapat diunduh secara gratis, guna mendampingi perjalanan orang tua dalam memastikan tumbuh kembang anak secara optimal. Sejak diresmikan, aplikasi Tentang Anak telah mencatatkan berbagai pencapaian seperti menjangkau lebih dari 53 juta masyarakat Indonesia (melalui sosial media, aplikasi, dan support group komunitas) dan terpilih menjadi salah satu aplikasi lokal favorit versi Google Indonesia di bulan September 20222.

Garri Juanda, alumni MBA Harvard Business School dan ex-Tokopedia serta Rakuten Jepang yang kini menjadi Co-Founder Tentang Anak, mengatakan jika berbagai pencapaian Tentang Anak merupakan hasil kolaborasi, kerja keras, dan inovasi yang diwujudkan untuk menjembatani setiap kebutuhan orang tua dan anak Indonesia. Tentu saja hal ini tidak lepas dari dedikasi tim Tentang Anak yang telah berupaya untuk mengembangkan aplikasi Tentang Anak dengan optimal, dimana tim yang bergabung telah berpengalaman dan berasal dari berbagai top company seperti Tokopedia, Shopee, Gojek, Halodoc, Traveloka, Tiket.com dan lainnya. 

Bakti
"Kami menerima animo yang sangat positif terhadap pertumbuhan Tentang Anak, diantaranya seperti pertumbuhan jumlah tenaga kerja sebanyak 20x lipat sejak 2020 dan menerima 13.442 pelamar kerja yang ingin bergabung sejak bulan Juni 2022. Kami juga masih membuka banyak lowongan pekerjaan dan mengajak top talents di luar sana untuk berkarya guna mewujudkan 80 juta anak Indonesia yang sehat dan bahagia bersama Tentang Anak,” tutup Garri. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year