Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

SDPPI juara turnamen piala bergilir menkominfo 2022

10:07:38 | 28 Aug 2022
SDPPI juara turnamen piala bergilir menkominfo 2022
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Turnamen Futsal memperebutkan Piala Bergilir Menkominfo yang digelar untuk ketiga belas kalinya sebagai rangkaian Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-77 (Harbhak Postel) mengembalikan tahta juara ke Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), pada Sabtu (27/8).

SDPPI juara turnamen piala bergilir menkominfo 2022

Tim Futsal Ditjen SDPPI berhasil mengalahkan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) di babak final dengan skor 2-0.

Kemenangan ini menjadikan Ditjen SDPPI berhasil mengangkat piala bergilir Menkominfo sebanyak tiga kali yakni pada tahun 2012, 2018, dan 2022.  

SDPPI juara turnamen piala bergilir menkominfo 2022

Semantara jura tiga digenggam oleh Tim Telkom setelah di pertandingan perebutan posisi 3 dan 4 berhasil mengalahkan juara tahun 2016, Tower Bersama. Telkom sendiri adalah juara tahun 2019 dari turnamen ini.

SDPPI juara turnamen piala bergilir menkominfo 2022

Ketua Pelaksana Turnamen Futsal ke-13 Piala Bergilir Menkominfo Setia Gunawaan menyatakan, Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo selalu menjadi rangkaian pertama dari sejumlah aksi yang dilakukan oleh komunitas telekomunikasi dan pos dalam rangka memperingati Hari Bakti Postel ke-77, yang jatuh pada 27 September setiap tahunnya.

"Turnamen Futsal kali ini lumayan ketat, walaupun ini pertama kali digelar setelah adanya pandemi. Kelihatan para pemain senang kembalinya turnamen ini digelar walau dari sisi kebugaran terlihat masih perlu ditingkatkan, mungkin selama pandemi tidak ada kesempatan untuk berlatih bersama,” katanya.

Seperti diketahui, sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo kembali digelar untuk memeriahkan Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Harbak Postel) pada Sabtu (27/8). Turnamen yang masuk usia 13 tahun ini, ikut memeriahkan Harbak Postel ke-77.   

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, media, dan pegiat telekomunikasi baik yang masih aktif maupun sudah pensiun dari kedinasan masing-masing.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi, bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

Tahun ini tema peringatan Hari Bhakti Postel ke-77 adalah Maju Bersama Pos dan Telematika Menuju Indonesia Sejahtera
 
Sejumlah acara disiapkan untuk memperingati Hari Bhakti Postel seperti Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel, Turnamen Futsal, Turnamen Golf, dan lainnya.

Bakti
Pembukaan Turnamen Futsal ke-13 Piala Bergilir Menkominfo kali ini dibuka dengan pertandingan eksibisi antara wartawan melawan para eksekutif operator bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sementara turnamen diikuti oleh 13 tim dari perwakilan perusahaan telekomunikasi, Kominfo, Postel, hingga Badan Akses Telekomunikasi Indonesia (BAKTI).(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year