Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Kation Technologies buka cabang di Indonesia

07:46:00 | 26 Aug 2022
Kation Technologies buka cabang di Indonesia
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan solusi Teknologi Informasi (TI) yang berbasis di Filipina, Kation Technologies Inc., memperluas operasinya di Indonesia melalui joint venture dengan teknopreneur berpengalaman, Yusuf Khyber Hasnoputro. Didirikan pada tahun 2015, Kation Technologies Inc. melayani dan membantu perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang sedang berkembang dan berusaha mentransformasikan bisnis mereka secara digital.

Melalui joint venture ini, Kation Technologies Indonesia hadir untuk mempercepat transformasi digital bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tanah air dengan pendekatan yang lebih strategis serta berpusat pada kebutuhan pegawai (human-centered), beralih dari investasi teknologi ke investasi bisnis yang berpusat pada data untuk pengambilan keputusan dan menentukan pengembalian investasi (ROI) yang jelas dan terukur.

Yusuf Khyber Hasnoputro, Presiden Direktur, Kation Technologies Indonesia mengatakan, “Perusahaan sering kali menganggap inisiatif transformasi digital mereka sebagai tujuan akhir dan sudah memutuskan penggunaan platform teknologi tertentu. Transformasi digital tidak hanya tentang mengadopsi teknologi paling mutakhir, tetapi juga memberdayakan tenaga kerja yang sudah ada untuk produktivitas yang lebih tinggi. Merancang inisiatif transformasi digital yang sukses membutuhkan keterlibatan karyawan yang memiliki pengetahuan mendalam tentang apa yang dilakukan dan apa yang tidak dalam operasi sehari-hari mereka.”

“Implementasi solusi yang human-centered pada kebutuhan pegawai seperti itu akan mendorong perubahan terukur dalam operasi bisnis. Teknologi hanyalah alat, dan memilih teknologi mana yang tepat, efektif, dan efisien merupakan langkah terakhir dari proses transformasi digital,” jelas Andoni Albert, Presiden dan CEO, Kation Technologies Inc. 

“Kami percaya teknologi dibuat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Oleh karena itu, inisiatif transformasi digital perlu dipandu oleh strategi bisnis yang menjawab kebutuhan semua lapisan struktur organisasi secara inklusif dari atas sampai ke bawah. Mendorong perubahan bisnis yang nyata dan efektif membutuhkan dukungan karyawan yang percaya bahwa transformasi digital adalah sarana yang memungkinkan mereka menjadi lebih baik dalam pekerjaannya," tambahnya.

Kation Technologies Indonesia juga akan berkolaborasi dengan para pemimpin bisnis dan pemimpin TI di dalam organisasi dalam menciptakan inisiatif digital dengan berbagai program pelatihan yang akan meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia dan pendapatan per kapita negara.

Pada tahun 2021, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggarisbawahi Roadmap Indonesia Digital Tahun 2021 – 2024 sebagai pedoman strategis untuk memfasilitasi transformasi digital Indonesia di empat sektor: infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, dan warga digital. 

“Pemerintah Indonesia berfokus pada digital onboarding lebih dari 64 juta UMKM di seluruh negeri, mendorong mereka untuk ‘Go Digital dan Go Global’. Pemerintah juga menargetkan 30 juta UMKM go digital pada 2024. Kation Technologies Indonesia berkomitmen untuk mendukung percepatan transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan tersebut dan mewujudkan masyarakat digital sebagai landasan ekonomi digital yang berkembang,” tambah Yusuf.

Di Kation Technologies Indonesia, para ahli memberikan layanan konsultansi dan mengembangkan sistem dengan teknologi next wave dari solusi suite dan platform terbaik. Hal itu termasuk aplikasi bisnis next-gen seperti Enterprise Resource Planning (ERP), sebuah sistem manajemen terintegrasi untuk operasi bisnis yang efektif dan efisien. UMKM dapat menggunakan ERP untuk mengelola operasi bisnis sehari-hari mulai dari akuntansi, pengadaan, manajemen proyek, manajemen risiko dan kepatuhan, operasi rantai pasokan, Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) untuk mengelola penjualan, layanan pelanggan, layanan yang diajukan, dan operasi proyek.

“Layanan dan produk yang kami berikan memungkinkan klien kami memecahkan tantangan bisnis mereka yang paling kompleks dengan menggabungkan hal terbaik dari dunia digital dengan realitas fisik dunia nyata. Dalam lanskap bisnis yang sering berubah cepat, memilih solusi yang tepat hanyalah setengah jalan dari tantangan sesungguhnya. Transformasi nyata terjadi ketika orang mendapatkan solusi langsung dan mulai menggunakannya untuk kebaikan,” tambah Andoni.

Kation Technologies adalah bagian dari Microsoft Gold Partner, salah satu dari tiga mitra Filipina terbesar Microsoft, dan penyedia aplikasi bisnis nomor satu untuk Dynamics 365 di Filipina. Kation Technologies Inc. diakui sebagai pelopor dalam menciptakan dan menerapkan solusi terbaik dengan menggunakan semua platform Microsoft, yaitu Dynamics 365, Microsoft 365, dan Azure. 

Bakti
Pada tahun 2020, Kation Technologies dianugerahi “BIZ Apps Customer Recruit Award: Partner of the Year” selama Microsoft Philippines Partner Awards FY20. Penghargaan ini diberikan kepada mitra Microsoft yang berhasil mempercepat intensitas teknologi dan transformasi digital berkemampuan AI untuk organisasi.

telkom sigma
Kation Technologies Indonesia saat ini menangani perusahaan minyak dan gas PT. Energi Media Persada Tbk dan penyedia batu alam PT. Batu Hamparan. Di kawasan Asia Pasifik, Kation Technologies Inc. menangani klien di industri manufaktur, utilitas, ritel, makanan dan real estate, seperti Coca-cola Filipina, pembuatan dan perdagangan minuman; Velrada (Australia), bermitra bersama Microsoft dengan fokus pada layanan manajemen di lapangan; Grup perusahaan komersial Rutans, sebuah department store ritel premium terkenal dan distributor berbagai merek; perusahaan Industri Treasure Island, produsen bahan kimia industri nomor satu untuk cat dan produk kemasan makanan di Visayas dan Mindanao; Arthaland, pengembang real estate properti residensial dan komersial di Filipina; Bursa Efek Filipina; dan perusahaan vending machine serta penyedia ritel utama Nespresso di Filipina. (sar)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network