telkomsel halo

MoEngage bikin podcast di Noice

08:00:00 | 24 Aug 2022
MoEngage bikin podcast di Noice
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Didirikan pada tahun 2019, Noice telah berkembang menjadi aplikasi audio lokal nomor satu di Indonesia yang menawarkan konten lokal kepada pemirsanya dalam berbagai format seperti podcast, radio, dan buku audio (audiobook). 

Menurut Laporan Digital 2022 Global Overview oleh 'We Are Social' dan Hootsuite, 37,5% masyarakat Indonesia mendengarkan podcast setiap minggunya. Noice memiliki lebih dari 140+ acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre, menjadikannya jaringan podcast terbesar di Indonesia.

Noice membedakan dirinya dari platform streaming audio lainnya dengan fokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio dibandingkan dengan musik. Misi Noice adalah untuk "memberikan kesempatan bagi para pendengar untuk menikmati momen tanpa layar dalam satu waktu". Pada April 2022, Noice mengumpulkan $22 juta dalam pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Northstar, Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.

Di tiga tahun pertama ini, Noice telah sukses berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dan influencer papan atas Indonesia seperti Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Pandji Pragiwaksono, Jerome Polin, Deddy Corbuzier, dan banyak lainnya. 

Saat Noice mulai meningkatkan produksi konten mereka dan memperoleh banyak pendengar, mereka bermitra dengan MoEngage untuk dapat terus terhubung dengan pendengar yang ada melalui keterlibatan berbasis wawasan. Menjadi aplikasi berbasis audio, penting bagi Noice untuk menyempurnakan proses orientasi mereka dan membangun kebiasaan mendengarkan (listening habit) yang baik. Hal ini nantinya akan berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan retensi.

Bakti
Dengan bantuan keterlibatan berbasis wawasan dari MoEngage, Noice telah secara efektif menyesuaikan alur orientasinya untuk membuat pendengar menyelesaikan proses pendaftaran mereka. Selain itu, Noice memanfaatkan saluran perpesanan seperti email, notifikasi push, dan notifikasi dalam aplikasi untuk mengingatkan pendengar mereka tentang episode baru yang dirilis agar pendengar dapat mengonsumsi lebih banyak konten. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year