Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Shopee ubah tampilan dan logo Pilih Lokal

07:11:00 | 10 Aug 2022
Shopee ubah tampilan dan logo Pilih Lokal
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Shopee menghadirkan semangat baru bagi pengusaha lokal melalui pembaruan logo, tampilan, dan fitur Shopee Pilih Lokal. Platform Shopee Pilih Lokal yang telah diluncurkan April 2021 lalu menggarisbawahi komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menjadi kawan dari setiap perjalanan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten di Indonesia untuk bisa maju, berkembang, dan berdaya. 

Pembaruan ini menjadikan Shopee Pilih Lokal semakin terintegrasi, dengan berbagai fitur di dalam dan luar aplikasi Shopee yang dihadirkan untuk membantu pengusaha lokal memasarkan dan mempromosikan produk serta mengikuti program pelatihan, pendampingan, dan ekspor. Di sisi lain, pembeli produk lokal juga akan dimudahkan dalam mencari produk terbaik dengan berbagai penawaran menarik.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menegaskan komitmen Shopee dalam memberikan dukungan nyata terhadap pengusaha lokal. Menurutnya, Shopee mengakselerasi akses digitalisasi bagi para pengusaha lokal dengan menghadirkan rangkaian solusi agar pengusaha lokal, termasuk UMKM, dapat berdaya saing tinggi. 

"Shopee Pilih Lokal kami perbaharui agar dapat menghadirkan berbagai program serta dukungan yang terintegrasi, termasuk promosi, program pelatihan, pendampingan dan juga ekspor. Pembeli produk lokal juga dapat menikmati penawaran menarik yang dihadirkan melalui Festival Pilih Lokal 17.8 dan Festival Kuliner Lokal 17.8. Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terus terjalin dengan berbagai pihak agar bersama dapat menciptakan ekosistem digital yang komprehensif bagi pengusaha lokal,” jelas Monica.

Fitur dan Logo Baru Shopee Pilih Lokal
Sebagai bagian dari semangat baru ini, Shopee Pilih Lokal hadir dengan fitur dan logo terbaru termasuk:

  • Tampilan di Laman Utama Aplikasi Shopee. Membawa platform Shopee Pilih Lokal ke laman utama aplikasi Shopee untuk akses lebih mudah.
  • Kanal Pencarian. Search bar dalam platform Shopee Pilih Lokal untuk memudahkan pembeli mencari dan mendapatkan produk unggulan dari pengusaha lokal.
  • Laman Khusus Kampus UMKM Shopee. Ruang khusus bagi produk dari para pengusaha lokal yang telah mengikuti bimbingan di Kampus UMKM Shopee. Laman ini juga terintegrasi dengan fitur pendaftaran bagi pelaku usaha untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan di 9 Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor.
  • Laman Khusus Koleksi UMKM Binaan Shopee. Ruang khusus untuk menampilkan produk pengusaha lokal yang telah mengikuti program Bimbel Shopee dan Sobat UKM. Laman ini juga terintegrasi dengan fitur pendaftaran bagi pelaku usaha untuk mengikuti kedua pelatihan yang bisa diikuti secara daring dari mana saja di Indonesia.
  • Laman Khusus Program Ekspor Shopee. Ruang khusus untuk menampilkan produk pengusaha lokal yang sudah Go Global bersama Program Ekspor Shopee. Laman ini juga terintegrasi dengan fitur pendaftaran bagi pelaku usaha untuk mendaftarkan diri agar dapat menjual produk ke 7 negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin.
  • Hari Belanja Produk Lokal. Mendedikasikan tanggal 17 setiap bulannya sebagai Hari Belanja Produk Lokal untuk mendorong transaksi produk pengusaha lokal.
Shopee Pilih Lokal menjadi rumah untuk produk lokal terbaik, selain juga memberikan akses terintegrasi pada pelatihan, pendampingan dan program ekspor bagi Pengusaha Lokal.

Shopee Pilih Lokal tidak hanya terbatas pada penjual, tapi juga menghadirkan rangkaian penawaran menarik bagi pembeli selama periode kampanye berlangsung.

  • Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Shopee menghadirkan Festival Pilih Lokal 17.8, sebagai bagian dari Kampanye Shopee Pilih Lokal.
  • Pengguna dapat mengakses ragam pilihan produk lokal dan menikmati rangkaian penawaran spesial seperti Produk Lokal Di Bawah 77 RB, Gratis Ongkir Se-Indonesia, dan Brand Lokal Unggulan Diskon 50%.
  • Untuk mendorong pertumbuhan usaha kuliner lokal, ShopeeFood juga menghadirkan ‘Festival Kuliner Lokal 17.8’ pada tanggal 9-17 Agustus dengan penawaran menarik, seperti Promo Jumbo s/d 100RB, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Diskon Terus s/d 60% yang dapat dinikmati seluruh pelanggan.
Logo baru pun hadir dengan komponen gunungan dan hati berwarna merah putih. Gunungan hadir sebagai simbol lembaran baru dari cerita yang terus berkembang, sementara hati berwarna merah putih merepresentasikan rasa cinta untuk produk pengusaha lokal. Kombinasi dari kedua simbol ini mengandung makna bahwa Shopee menghadirkan semangat baru bagi para pengusaha lokal, agar terus dicintai di dalam negeri dan bisa dihormati di luar negeri.

Dukungan Berkelanjutan Shopee untuk Pengusaha Lokal
Komitmen Shopee untuk membantu UMKM diwujudkan melalui dukungan komprehensif, mulai dari pembukaan 9 Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, menghadirkan Shopee Center di Jawa Barat dan Pekalongan untuk menjangkau UMKM di kota-kota kecil, hingga Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membantu UMKM memperluas pasarnya ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Untuk lebih lanjut mendukung pengusaha lokal menjangkau pasar global, Shopee hingga saat ini telah menginisiasi dua program strategis yaitu Shopee x ERIGO dan Shopee Java in Paris. Selain itu, Shopee juga menyediakan Kurikulum Bisnis Digital untuk melatih 26.000 siswa SMK di Jawa Barat agar siap menghadapi masa depan bisnis digital, serta memberikan dukungan bagi para pegiat UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 melalui program 100M Shopee.

Bukti nyata komitmen Shopee dalam terus memberikan jalan dan mendobrak keterbatasan ruang juga ditunjukkan dengan kehadiran salah satu UMKM Lulusan Kampus UMKM Shopee Ekspor, pemilik Monica the Label, Monica Kumala. ”Saya ikut pelatihan di Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo untuk belajar mengenai inventori pergudangan dan juga program ekspor. Pelatihannya sangat mudah dipahami dan relevan dengan masalah yang dihadapi banyak penjual. Fasilitas seperti studio foto juga saya manfaatkan dan sangat membantu saya menghasilkan materi promosi yang menarik,” ungkap Monica Kumala.

Bakti
Hal serupa juga dirasakan oleh UMKM Gudang Barang Bandung, Agus Ardian. Agus membagikan cerita kesuksesannya bergabung di Program Ekspor Shopee. Gudang Barang Bandung telah berhasil menjual lebih dari 300 ribu produk tas ke berbagai wilayah di Indonesia dan kini telah mengekspor produk ke sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. “Ekspor melalui Shopee itu semudah mengirimkan barang ke dalam negeri. Siapa sangka jualan tas kanvas dari Jawa Barat bisa sampai ke seluruh Indonesia bahkan pasar mancanegara. Saya jadi bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk warga sekitar di desa karena pesanan yang terus meningkat,” ujar Agus. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year