Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Institut Kemandirian gelar pelatihan digital marketing dan programming

06:10:00 | 21 Jul 2022
Institut Kemandirian gelar pelatihan digital marketing dan programming
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Institut Kemandirian membuka pelatihan Digital Marketing  dan Programing bagi para remaja dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pelatihan ini diikuti oleh 63 orang pemuda-pemudi dari berbagai penjuru Indonesia.

Pembukaan yang disertai seminar tentang digitalisasi ini dihadiri oleh Direktur Institut Kemandirian Abdurrahman Usman, General Manager Budaya dan Pendidikan Dompet Dhuafa Ustaz Herman Budianto, Perwakilan PT Rebach Internasional Mr Park Young Jun dan Mr Kim Tae Jong. Sebagai pembicara hadir juga CEO Smarteschool Rochim Ramadhani serta CEO PT Mastah Digital Indonesia Harseto. Acara digelar di Aula Balai RW 014, Komplek Islamic Village Kelapa Dua Tangerang, pada Sabtu (16/7/2022).

Direktur Institut Kemandirian Abdurrahman Usman mengatakan bahwa konsep dari pelatihan ini sudah kami susun dari tahun 2019 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 program ini baru bisa kami implementasikan saat ini.

“Alhamdulillah, sebanyak 50 pemuda dan 13 pemudi yang telah lolos tes bisa mengikuti pelatihan ini selama 3 (tiga) bulan. Dan selama mengikuti pelatihan seluruh peserta tidak dikenakan biaya sedikitpun alias gratis semua,” tegas kang Usman panggilan akrab Abdurrahman Usman.

Ia menjelaskan, Institut Kemandirian pada pelatihan sesi ke-1 (satu) menyediakan tiga pilihan untuk pelatihan Digital Marketing  dan Programing. Ketiganya yaitu Digital Marketing for UMKM, Digital Marketing for Profesional Advertise dan Programing. Dan pelatihan ini terus berlanjut pada sesi-sesi berikutnya.

“Hal ini untuk mewujudkan cita-cita Institut Kemandirian yang ingin berkontribusi atau menciptakan generasi muda emas yang mandiri dan siap pakai,” sambungnya.

Selain itu, program pelatihan ini sesuai dengan visi misi Institut Kemandirian yaitu memberikan kontribusi pembelajaran dan pendampingan kepada masayarakat yang sesuai dengan koor Institut Kemandirian memberikan pelatihan pada usia produktif yaitu usia antara 19 sampai 35 tahun.

“Saat ini Indonesia membutuhkan 19 juta tenaga terampil di bidang digital dan marketing. Peluang ini tentunya jangan anak muda sia-siakan. Peluang ini harus kita raih,” ucapnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Selain itu, Institut Kemandirian focus pada 3 (tiga) isu. Pertama isu kemiskinan, kedua isu penganggursan, dan terakhir ketiga isu usia produktif. Hal ini lantaran usia produktif ini yang akan menjadi cikal bakal untuk menyiapkan SDM generasi muda Indonseia yang unggul dan mandiri dimasa yang akan datang.

“Mereka dari segi ekonomi boleh dikatakan kurang bertuntung. Mereka yang untuk kuliah tidak ada biaya dan untuk mendapatkan pekerjaan saja sulit, karena tidak mempunyai skil yang mumpuni,” paparnya.

Bakti
Terakhir, kang Usman kembali mengatakan bahwa Institut Kemandirian bertujuan untuk memberikan ilmu yang bermanfaat kepada generasi muda Indonesia dan hasilnya dapat mengurangi angka pengganguran di Indonesia. Harapannya, melahirkan entrepreneur-enterperneur atau melahirkan generasi muda unggulan yang mumpuni dan tenaga siap pakai. “Calon-calon pengusaha dan Sumber Daya Manusia yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia,” tutup kang Usman. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year