telkomsel halo

Idul Adha 1443H, Telkom salurkan 900 ekor hewan kurban

06:30:00 | 08 Jul 2022
Idul Adha 1443H, Telkom salurkan 900 ekor hewan kurban
JAKARTA (IndoTelko)  - Sebagai Badan Usaha Milik Negara dan digital telco terdepan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) hadir sebagai perusahaan yang tak hanya fokus pada aspek bisnis tapi juga secara konsisten terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H sekaligus sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, Telkom kembali menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Hewan Qurban TelkomGroup dengan tema “Berqurban Wujudkan Akhlak Terpuji dengan Semangat Berbagi”. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) yang dihadiri oleh Wakil Ketua/Direktur Eksekutif NU Care Lazisnu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Drs. H. Qohari Kholil, Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Mahli Zainuddin, M.Si, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, Ketua Umum Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Pusat Hari Sandi Atmaja, dan Senior General Manager Divisi Community Development Center Telkom Hery Susanto, beserta Executive Vice President Telkom Regional 1-7.

Tahun ini, TelkomGroup menyerahkan lebih dari 922 hewan kurban dengan rincian sebanyak 275 ekor sapi dan 647 ekor kambing atau domba. Bantuan hewan kurban tidak hanya berasal dari perusahaan, tapi juga dari karyawan. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di sekitar lingkungan kantor TelkomGroup, juga ditujukan kepada pensiunan Telkom. Penyaluran hewan kurban dilakukan bekerja sama dengan Nadhlatul Ulama, Muhammadiyah, Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG), dan DKM masjid-masjid di lingkungan kantor TelkomGroup, baik kantor pusat maupun Telkom Regional.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, “Meski tahun ini pandemi Covid-19 sudah lebih baik, namun sama seperti tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan hewan kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol COVID-19.”

Senior General Manager Divisi Community Development Center Telkom Hery Susanto menambahkan bahwa terjadi peningkatan sebesar 18% bantuan hewan kurban dibanding tahun lalu. “Adapun hewan kurban yang kami salurkan telah memiliki sertifikat bebas penyakit mulut dan kuku sehingga aman untuk penyembelihan dan selanjutnya didistribusikan,” ujar Hery.

Wakil Ketua/Direktur Eksekutif NU Care Lazisnu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Drs. H. Qohari Kholil menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan Telkom untk penerimaan dan penyaluran hewan kurban. “Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang berhak menerima. Semoga tahun depan dapat makin meningkat lagi dan lebih berkah. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Mahli Zainuddin, M.Si.

Penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan tahunan Telkom dalam memaknai Hari Raya Idul Adha. Sejak 2016, Telkom telah menyalurkan lebih dari 5.000 hewan kurban. Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta keberkahan bagi perusahaan, sehingga TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat secara berkelanjutan.

“Mewakili manajemen dan karyawan TelkomGroup, saya mengucapkan Selamat Idul Adha 1443 Hijriyah dan selamat menjalankan ibadah kurban dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dan protokol COVID-19. Mari jadikan semangat berkurban ini menjadi momentum dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi yang masih berlangsung dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Muslim dalam Ukuwah Islamiyah,” tutup Ririek. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year