Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

OCTO Mobile permudah tarik setor uang tanpa kartu

11:12:33 | 04 Jun 2022
OCTO Mobile permudah tarik setor uang tanpa kartu
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - OCTO Mobile, Super App dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), terus memberikan kemudahan kepada nasabah melalui beragam fitur untuk bertransaksi perbankan secara sehat, aman, dan ramah lingkungan. Salah satu fitur tersebut yaitu Cardless yang membuat nasabah bisa melakukan penarikan serta setoran uang tunai di seluruh mesin ATM atau mesin Tarik Setor Tunai CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu ATM/debit.

Dengan fitur Cardless dari OCTO Mobile, nasabah turut berkontribusi dalam mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik, sehingga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, CIMB Niaga mengoptimalkan fitur-fitur OCTO Mobile untuk mendukung implementasi sustainability ke dalam kegiatan operasional bank. “Kami menyediakan pilihan cara bertransaksi yang lebih cepat, mudah, dan ramah lingkungan untuk mendukung kegiatan sehari-hari nasabah. Dengan fitur Cardless ini nasabah tidak perlu lagi khawatir saat bepergian lupa membawa kartu ATM/debit berbahan plastik, karena bisa dilakukan langsung dari OCTO Mobile di mesin ATM/Tarik Setor Tunai CIMB Niaga,” kata Bambang.

Nasabah yang ingin menggunakan fitur Cardless, baik untuk melakukan tarik atau setor uang tunai tanpa kartu ATM/debit dapat mengikuti cara praktis berikut. Pertama, buat kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile. Langkahnya yaitu login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih Cardless/Transaksi Tanpa Kartu. Setelah itu, pilih Tarik/Setor Tunai sesuai jumlah yang diinginkan dan konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika langkah ini selesai, maka akan muncul Kode Tarik/Setor Tunai.

Kedua, setelah berhasil membuat Kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile, selanjutnya datang ke mesin ATM/Tarik Setor Tunai dan pilih Transaksi Tanpa Kartu dilanjutkan OCTO Mobile. Masukkan Kode Tarik/Setor Tunai. Khusus Tarik Tunai Tanpa Kartu, jumlah penarikan harus sama dengan nominal yang dibuat di OCTO Mobile. Adapun untuk Setor Tunai, masukkan uang tunai yang ingin disetorkan di Mesin Tarik Setor Tunai dan konfirmasi jumlahnya serta rekening yang dituju. Transaksi pun berhasil.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Bambang mengingatkan, kode Tarik/Setor Tunai berlaku untuk 30 menit sejak dibuat. Adapun maksimum jumlah Tarik Tunai per transaksi yaitu Rp1,5 juta. Sedangkan untuk Setor Tunai maksimum sebesar Rp5 juta per transaksi.

Selain di mesin ATM/Tarik Setor Tunai CIMB Niaga, nasabah juga bisa bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret. Dengan akses transaksi yang semakin luas, diharapkan dapat mendukung aktivitas perbankan nasabah menjadi lebih lancar tanpa harus datang ke kantor cabang atau menggunakan kartu ATM/debit.

Bakti
Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk Cardless.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year