Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Arki Rifazka mundur dari MASTEL

06:30:00 | 01 Mar 2022
Arki Rifazka mundur dari MASTEL
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Dalam Rapat Dewan Pengurus Harian (DPH) MASTEL pada hari Rabu, 23 Februari 2022, Ketua Umum MASTEL, Sarwoto Atmosutarno, mengumumkan pengunduran diri Arki Rifazka sebagai Direktur Eksekutif MASTEL dan berlaku efektif per tanggal 1 maret 2022. 

Sarwoto menyampaikan bahwa Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara (KSB) telah sepakat untuk menyetujui pengunduran diri Arki Rifazka dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasanya selama bekerja di MASTEL, sebagaimana disebutkan dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Harian (SK DPH) Nomor 3 Tahun 2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Pemberhentian Dengan Hormat sebagai Direktur Eksekutif Atas Permintaan Sendiri. 

Sebagai informasi, Arki telah menjadi pegawai di MASTEL sejak Juni 2015 hingga Februari 2022. Jabatan pertamanya di MASTEL adalah Deputi Direktur Eksekutif yang dijalankan dari Juni 2015 sampai dengan April 2018. Berselang beberapa hari setelah Musyawarah Nasional Ke-9 Tahun 2018, Kristiono, Ketua Umum MASTEL ketika itu yang terpilih kembali untuk periode 2018-2021, menunjuk Arki sebagai Direktur Eksekutif menggantikan Eddy Thoyib yang merupakan Direktur Eksekutif sejak tahun 2009 sampai dengan 2018 dan juga atasan Arki.

Kiprah Arki selama di MASTEL, baik sebagai Deputi Direktur Eksekutif maupun Direktur Eksekutif, diantaranya peningkatan adopsi sistem dalam pengelolaan keanggotaan dan kesekretariatan, Hackathon MASTEL, pengembangan LMS (Learning Management System) MASTEL Digital Academy, MASTEL Golf Tournament, perumusan Daftar Inventarisasi Masalah RUU Pelindungan Data Pribadi, Musyawarah Nasional X secara daring, dan penyelenggaraan dukungan sekretariat kepada seluruh pengurus baik itu Dewan Pengurus Harian, Dewan Pengawas, dan juga Dewan Profesi dan Asosiasi. Arki juga kerap mewakili MASTEL menjadi pembicara dalam seminar dan FGD terkait kajian regulasi ataupun literasi digital yang diselenggarakan pemerintah, asosiasi, komunitas, dan institusi pendidikan. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Pengangkatan Deputi Sekretaris Jenderal dan Penugasan POH Direktur Eksekutif

Selain terkait pengunduran diri Arki sebagai Direktur Eksekutif, di dalam Rapat DPH tanggal 23 Februari 2022, Ketua Umum MASTEL juga menyampaikan dua keputusan DPH kepada seluruh pengurus yang hadir. Pertama, Arki akan tetap berkontribusi di kepengurusan MASTEL sebagai Deputi Sekretaris Jenderal, yang secara khusus dimaksudkan untuk mendukung transisi sekretariat sampai terdapat pejabat definitif Direktur Eksekutif.. 

Bakti
Kedua, dalam rangka good governance, Ketua Umum MASTEL menetapkan Darmastuti Aryani selaku Senior Officer Finance and Human Resource Sekretariat untuk merangkap tugas sebagai Pelaksana Operasional Harian (POH) Direktur Eksekutif. Darmastuti merupakan pegawai MASTEL yang paling senior dan dinilai dapat mendukung pelaksanaan operasional harian untuk sementara waktu tanpa melepaskan tugasnya sebagai Senior Officer Finance and Human Resource Sekretariat. (ssa)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year