Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Intel umumkan peningkatan di vRAN

10:17:55 | 26 Feb 2022
Intel umumkan peningkatan di vRAN
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Ketika jaringan global menjadi semakin diatur oleh software (software-defined) dan inferensi edge mentransformasi setiap sektor, Intel mengumumkan hardware yang dapat diprogram (programmable hardware) terbaru dan open software hari ini, melalui keynote virtual pada pembukaan MWC Barcelona 2022.

Kedua kemajuan ini akan memungkinkan para pelanggan Intel dan komunitas developer untuk mendorong terjadinya peningkatan inovasi yang tak terhitung jumlahnya serta membuat Intel siap meraih pertumbuhan dan memperpanjang kepemimpinannya di pasar yang dipegangnya saat ini.

Intel juga memberikan serangkaian pengumuman, mulai dari peningkatan arsitektur baru dan central processing unit (CPU) masa depan dalam prosesor Intel Xeon Scalable generasi berikutnya, yaitu Sapphire Rapids, hingga hadirnya prosesor Intel Xeon D terbaru, SoC terbaru dari Intel yang dirancang dari nol untuk jaringan dan edge yang diatur oleh software. Di sisi software, Intel menghadirkan peningkatan menyeluruh pada portofolionya, termasuk OpenVINO 2022.1 dan modul software baru di Intel Smart Edge – semuanya memberikan peningkatan kinerja dan fleksibilitas seiring dengan inovasi yang dilakukan pada developer di edge.

Bersama para pemimpin industri – termasuk penyedia layanan komunikasi terkemuka, produsen peralatan telekomunikasi dan pemimpin Internet of Things (IoT) American Tower, AT&T, BT, Ericsson, Rakuten Mobile, Verizon dan Zeblok – Intel membahas peran fundamentalnya dalam mendukung transformasi yang diatur software di seluruh jaringan dan edge.

“Ketika kami menghadirkan era baru inovasi dalam transformasi jaringan dan edge, saat ini, lebih dari sebelumnya, evolusi ini didorong oleh kebutuhan akan kontrol, kemampuan beradaptasi, dan skalabilitas yang lebih besar untuk memberikan kemampuan bagi mereka yang membangun dan mengoperasikan infrastruktur agar segera dapat memperkenalkan kemampuan-kemampuan baru. Misi kami adalah menghadirkan programmable hardware dan open software melalui ekosistem yang paling luas dengan cara yang paling baik untuk melayani para pelanggan dan mitra kami pada saat ini dan di masa yang akan datang, dan secara bersama-sama kami akan memimpin evolusi infrastruktur cloud-to-network berikutnya,” kata Intel Senior Fellow dan senior vice president Network and Edge Group Nick McKeown.

Bakti
Ketika vRAN digunakan oleh banyak operator di seluruh dunia, hampir semua implementasi komersialnya berjalan menggunakan teknologi Intel. Intel meningkatkan komitmennya untuk terus menumbuhkan ekosistem vRAN yang dinamis dan memungkinkan vRAN memberikan kinerja tanpa kompromi dan memenuhi metrik-metrik utama para operator. Intel bekerja sama dengan Samsung, Ericsson, Rakuten Symphony, dan para penyedia terkemuka lainnya untuk menghadirkan solusi-solusi baru ke pasar yang dibangun di atas platform Xeon Scalable generasi berikutnya, Sapphire Rapids.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year