Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Bukalapak suksesi kepemimpinan

04:12:24 | 30 Dec 2021
Bukalapak suksesi kepemimpinan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Suksesi kepemimpinan tengah terjadi di PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) atau bukalapak.

Muhammad Rachmat Kaimuddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai chief executive officer (CEO) Bukalapak.com. Pengumuman pengunduran diri tersebut disampaikan melalui keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Manajemen Bukalapak pun mengonfirmasi kabar terkait keputusan Rachmat meninggalkan jabatan yang telah ia duduki selama dua tahun terakhir. Bukalapak telah menerima surat pengunduran diri dari Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, pada 28 Desember 2021.

"Pengunduran diri akan berlaku efektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata VP of Corporate Secretary Bukalapak, Perdana Arning Saputro, Rabu (29/12).

Sampai saat ini Rachmat masih menduduki posisi sebagai direktur utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak. Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai direktur Bukalapak.

Sebelumnya, Rachmat resmi bergabung dengan bukalapak sejak Januari 2020 lalu. Pada 6 Agustus 2021, Rachmat berhasil membawa Bukalapak melantai BEI melalui penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Selanjutnya, Bukalapak menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak selama masa transisi dan ketika Rachmat Kaimuddin berhalangan, sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang meratifikasi dan mengkonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan dan ditunjuknya Direktur Utama yang baru.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Bukalapak menerima surat pengunduran diri Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin pada tanggal 28 Desember 2021 demi melanjutkan karirnya untuk melakukan pengabdian negara, bekerja untuk Pemerintah.

Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia. Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Bakti
Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year