telkomsel halo

BRI manfaatkan solusi ExtraHop Reveal(x) untuk keamanan siber

09:37:37 | 25 Nov 2021
BRI manfaatkan solusi ExtraHop Reveal(x) untuk keamanan siber
JAKARTA (IndoTelko) - ExtraHop mengumumkan bahwa PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah memilih ExtraHop Reveal(x) NDR sebagai software untuk mengamankan operasi dan data perbankan penting untuk basis pelanggannya yang meningkat.

BRI dipercaya oleh masyarakat dan organisasi di selurh Indonesia. Bank ini memiliki lebih dari 120 juta nasabah tabungan dan lebih dari 13 juta debitur dari perorangan hingga lembaga besar. Melindungi tidak hanya keuangan nasabah tapi juga data pribadi mereka yang merupakan prioritas utama tim TI di BRI.

“Kami memilih ExtraHop Reveal(x) karena kami percaya produk ini akan memperpanjang tujuan kami untuk menjalankan lingkungan yang aman yang dibangun berdasarkan standar industri dan teknologi terdepan yang akan meningkatkan kepercayaan publik dan mendukung sasaran bisnis kami. Fungsionalitas yang kaya akan fitur-fitur, antarmuka yang mudah bagi pengguna, dan deteksi cepat dan kemampuan monitornya menyediakan tepian (edge) yang mampu tahan bahkan ancaman yang paling canggih sekalipun,” ujar Wakil Direktur Senior bidang Keamanan Informasi BRI Muharto.

Menggunakan AI dan analitika perilaku, dan juga line-rate decryption dari protokol tereksploitasi paling umum, ExtraHop Reveal(x) menyediakan visibilitas yang lengkap, deteksi ancaman real-time dalam perimeter, dan respon intelijen terukur untuk membantu organisasi tetap terdepan dalam mengetahui ancaman canggih level baru seperti serangan rantai pasokan, zero days, dan APTs.

Kemampuan ExtraHop untuk mengidentifikasi layanan atau aktivitas yang tak diinginkan akan memungkinkan tim IT BRI untuk mendeteksi ancaman keamanan dan membuatnya lebih mudah untuk memprioritaskan apa yang memerlukan tindakan segera. Selain itu, manajemen dan penyesuaian akses dasbor akan memfasilitasi kemampuan tim keamanan IT untuk menghasilkan laporan yang up-to-date bagi manajemen eksekutif senior.   

Platform pertahanan siber Reveal(x) 360 membantu organisasi mendeteksi dan merespon ancaman tingkat lanjut sebelum mereka mulai merusak, dengan mengaplikasikan skala cloud AI hingga petabytes trafik per hari, memperlihatkan line-rate decryption dan analisis perilaku dan seluruh infrastruktur, beban kerja, data bergerak.

Dengan visibilitas lengkap dari ExtraHop, perusahaan dapat mendeteksi perilaku berbahaya, berburu ancaman tingkat lanjut, dan menyelidiki secara forensik setiap insiden dengan percaya diri. ExtraHop telah dikenal sebagai pemimpin di pasar software deteksi dan respon jaringan oleh IDC, Gartner, Forbes, SC Media, dan banyak lainnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year