telkomsel halo

Palo Alto Networks pamerkan masa depan keamanan siber

06:58:00 | 23 Nov 2021
Palo Alto Networks pamerkan masa depan keamanan siber
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam konferensi Ignite 21 global yang dihadiri 26.000 peserta, Palo Alto Networks, perusahaan pemimpin keamanan siber global memperkenalkan berbagai terobosan inovasi dan kemitraan di bidang Keamanan Jaringan, Keamanan Cloud, dan Operasi Keamanan

Beberapa solusi terobosan diluncurkan, seperti Prisma Cloud 3.0, platform terintegrasi pertama yang menjaga keamanan pada seluruh siklus hidup aplikasi, dan CASB (Cloud Access Security Broker) Next-Generation, yang meningkatkan standar keamanan SaaS, pada saat banyak organisasi menerapkan sistem kerja hybrid guna mengatasi lonjakan penggunaan SaaS. Palo Alto Networks juga mengumumkan Cortex eXtended Managed Detection and Response (XMDR) Partner Specialization, menggabungkan solusi perintis Cortex XDR 3.0 dengan penawaran layanan yang dikelola oleh lebih dari 15 mitra - guna memberdayakan operasi keamanan pelanggan.

Menurut Chief Product Officer di Palo Alto Networks Lee Klarich, cara perusahaan menggarap pekerjaan telah berubah karena adanya transformasi massal menuju sistem kerja hybrid dan pengadopsian teknologi cloud yang pesat. “Aplikasi-aplikasi kolaborasi SaaS menjadi penting bagi tenaga kerja hibrid yang produktif, namun keamanan SaaS masih tertinggal. Dengan memperkenalkan CASB Next-Generation, kami merupakan perusahaan pertama yang mengenali dan merangkul pergeseran ini, serta memberikan solusinya. Di saat yang sama, seiring dengan semakin banyaknya aplikasi yang dikembangkan dan dijalankan di cloud, Prisma Cloud 3.0 sekarang sepenuhnya mengamankan siklus hidup aplikasi cloud. Prisma Cloud terus mendorong maju industri dengan evolusi berikutnya dari keamanan cloud ini,” katanya.

Prisma Cloud 3.0
Platform terintegrasi pertama dalam industri yang menggeser keamanan ke tahap lebih awal, Prisma® Cloud 3.0 secara signifikan meningkatkan seluruh postur keamanan cloud para organisasi, dengan mengurangi risiko keamanan saat operasi. Dengan basis pelanggan yang sudah mencakup 77% dari perusahaan Fortune 100, Cloud Native Application Protection Platform (CNAPP) yang terlengkap kini juga menawarkan keamanan kode cloud untuk para pelanggan guna menerapkan perlindungan utama pada proses pengembangan produk, keamanan tanpa agen guna melengkapi perlindungan berbasis agen yang sudah ada, dan Cloud Infrastructure Entitlement Management (CIEM) untuk Microsoft Azure. Baca selengkapnya di sini.

CASB Next-Generation 
CASB Next-Generation dari Palo Alto Networks yang diumumkan hari ini meningkatkan standar keamanan SaaS untuk mengakomodasi sistem kerja hybrid masa kini. Dikembangkan untuk menjaga keamanan aplikasi cloud, terutama solusi-solusi kolaborasi modern yang tidak dapat dilindungi oleh keamanan SaaS sebelumnya, CASB Generasi Berikutnya membantu para organisasi mengadopsi SaaS secara aman dengan menjaga keamanan aplikasi baru secara otomatis, serta melindungi data sensitif secara akurat dan real-time, dan menghentikan ancaman yang dikenal maupun tidak dikenal dengan deteksi dan pencegahan ancaman terbaik. Baca selengkapnya di sini.

WildFire Advanced Malware Analysis
Untuk memenuhi kebutuhan keamanan para organisasi yang berinteraksi dengan pelanggan secara online, Palo Alto Networks mengumumkan ketersediaan WildFire, penganalisis ancaman berbasis cloud, sebagai produk tersendiri. Sebagai salah satu solusi penganalisis malware lanjutan terbesar di dunia, yang didukung oleh wawasan bersifat crowd-sourced dari lebih dari 80.000 pelanggan, ketersediaan terbaru tersebut memungkinkan para organisasi untuk menerapkan kapabilitas WildFire pada berbagai rangkaian kasus penggunaan, seperti menjaga keamanan portal online di mana para pengguna akhir semakin sering berinteraksi dengan bisnis-bisnis dan pemerintah - mencegah agar mereka tidak menjadi vektor pengiriman malware. Baca selengkapnya di sini.

eXtended Managed Detection and Response (XMDR) Specialization
Berdasarkan permintaan untuk Cortex XDR 3.0, solusi deteksi dan respons tambahan kepeloporan Palo Alto Networks, Cortex XMDR Specialization yang terbaru memungkinkan mitra MSSP untuk menggabungkan Cortex XDR dengan penawaran layanan yang mereka kelola — membantu mereka untuk merampingkan operasi pada pusat operasi keamanan (SOC - Security Operation Center) dan dengan sigap mengurangi ancaman siber. Karena sertifikasi dan pelatihan kini terintegrasi erat dengan manfaat baru Cortex XDR 3.0, lebih dari 15 organisasi telah mencapai status Spesialisasi Cortex XMDR — seperti PwC, Orange Cyberdefense, CRITICALSTART dan Trustwave. Baca selengkapnya di sini.

Unit 42 Tingkatkan Komitmen pada Cloud Incident Response
Seusai peningkatan sebesar 188% dalam kasus cloud selama 3 tahun terakhir, Unit 42 mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan komitmen pada praktik Cloud Incident Response untuk menyediakan pendekatan optimal pada setiap tahap siklus hidup insiden cloud, yang mempercepat proses pemulihan bagi organisasi yang terdampak. (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year