Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Ultra Voucher gandeng Garena bidik pemain game

06:05:00 | 05 Okt 2021
Ultra Voucher gandeng Garena bidik pemain game
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Trimegah Karya Pratama adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri voucher belanja/gift card, baik berupa fisik maupun digital dengan brand Ultra Voucher, menggandeng Garena Indonesia, game publisher yang merupakan bagian dari Sea Limited. 

Dikatakan Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto,melalui kolaborasi dengan Garena yang dikenal sebagai penyedia platform berbagai game papan atas di Asia Tenggara ini, Ultra Voucher menargetkan penambahan downloader dan user active, terutama dari kalangan pecinta game di Tanah Air. 

“Kami senang dapat menjalin kerjasama dengan Garena Indonesia, salah satu game publisher ternama di dunia. Kerjasama ini sejalan dengan visi Ultra Voucher yaitu menjadi platform reward dan everyday services terbesar di ASEAN,” kata Hady.

Dijelaskannya, kerjasama dengan Garena ini meningkatkan jumlah merchant yang menjadi partner UVCR. Sampai akhir tahun 2021 partner UVCR ditargetkan mencapai lebih dari 400 merchant. Melalui peningkatan jumlah partner dan downloader aplikasi UVCR diharapkan dapat meningkatkan volume dan value transaksi sehingga semakin memperkuat fundamental bisnis perusahaan. 

Menurut Hady, kerjasama dengan Garena menjadi momentum penting bagi Ultra Voucher. Para pengguna game-game Garena nantinya bisa mengakses aplikasi Ultra Voucher untuk mendapatkan berbagai voucher dari beragam kategori produk lainnya seperti F&B, retail, lifestyle, fashion, kecantikan, aksesoris, hotel & travel, voucher e-commerce dan voucher-voucher lainnya.

Menurut data Newzoo, pada tahun 2017 Indonesia memiliki gamer sebanyak 43,7 juta orang dan pada 2019 sudah mencapai 52 juta orang.  Newzoo mencatat, penghasilan industri game di Indonesia pada tahun 2019 mencapai USD 1,1 miliar dan menjadi pasar bisnis paling besar di Asia Tenggara.  Para gamer ini bermain melalui digital games, C, mobile devices, dan console.

Paket Semangat Kemerdekaan
Secara global, pada tahun 2020 industri game didominasi oleh pengguna game mobile (mobile gamers) yaitu mencapai 93% dari total gamer. Menurut data statista, Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia, mobile gamers telah mencapai lebih dari 50,8 juta pada tahun 2020 dan diperkirakan mencapai 127,7 juta users pada tahun 2025 sehingga rata-rata tingkat pertumbuhan secara compounded (CAGR) adalah sebesar 20,3% dari tahun 2020-2025.

Sementara itu, Direktur Ultra Voucher Riky Boy H Permata mengatakan, dengan terjalinnya kolaborasi dengan Garena dimana Ultra Voucher menjadi distributor resmi dalam memasarkan Garena Shell Voucher. Nantinya para gamer dapat melakukan pembelian voucher game terbitan Garena melalui Ultra Voucher. Selanjutnya Garena Voucher dapat di-redeem (ditukar) kode voucher-nya dan di-convert menjadi mata uang digital Garena (Shell) untuk membeli beragam item di beberapa game Garena di Indonesia.

Riky menjelaskan, dalam waktu dekat voucher Garena akan tersedia di seluruh saluran distribusi perusahaannya yaitu aplikasi Ultra Voucher, e-commerce, reseller dan korporasi. Semoga gamer Garena bisa memanfaatkan berbagai benefit dari kerjasama ini. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year