telkomsel halo

APSI sumbang Oxygen Concentrator untuk rumah sakit

05:49:25 | 30 Sep 2021
APSI sumbang Oxygen Concentrator untuk rumah sakit
JAKARTA (IndoTelko)– Seiring dengan persiapan pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus COVID-19 di masa yang akan datang, salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah kepastian ketersediaan pasokan oksigen medis untuk menangani pasien yang membutuhkan penanganan khusus, seperti bantuan peralatan pernafasan.

Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) memandang penting peran proaktif setiap individu, asosiasi maupun perusahaan untuk membantu pemerintah menghadapi situasi pandemi saat ini. Sehingga, Advan, Erajaya Group, Infinix, OPPO, Samsung, Sat Nusa dan Xiaomi, 100 hingga 150 unit oxygenconcentrator/generator system. Alat ini kepada Rumah Sakit yang membutuhkan.

“Kami turut prihatin atas situasi dan kondisi pandemi yang masih terus berlangsung. Dipayungi APSI, dan bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, serta dukungan dari Advan, Erajaya Group, Infinix, OPPO, Samsung, Sat Nusa dan Xiaomi, kami telah berhasil menggalang bantuan untuk menghadirkan 6.000 APD dan 177 oxygen concentrator/generator system yang kritikal dalam proses perawatan pasien. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama menjalankan protokol kesehatan yang ketat, ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah dan bahu membahu ikut menurunkan kasus COVID-19 di Indonesia,” kata Ketua Umum Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) dan sekaligus Wakil Direktur Utama Erajaya Group Hasan Aula.

Direktur PT Bangga Teknologi Indonesia/ADVAN Chandra Tansri mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian ADVAN terhadap kondisi pandemi yang masih berlangsung. Kami percaya alat ini dapat membantu dan digunakan semaksimal mungkin, untuk penderita yang membutuhkannya,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year